Aplikasi Pajak Kendaraan Online

Mengapa.id – Kini, hanya dengan menggunakan smartphone, kita sudah bisa melakukan apa saja, mulai dari mendapatkan informasi hingga melakukan pembayaran. Hal tersebut karena ada banyak aplikasi – aplikasi bermanfaat yang bisa kita unduh dan pergunakan secara gratis. Salah satunya adalah aplikasi pajak kendaraan yang bisa kita gunakan untuk mengecek dan membayar pajak kendaraan secara online. Beberapa diantaranya akan kita bahas pada ulasan selengkapnya berikut ini.

Beberapa Aplikasi Pajak Kendaraan Online

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita wajib untuk membayar pajak baik itu pajak bumi bangunan ataupun pajak kendaraan. Dan untuk mempermudah dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan, hadirlah beberapa aplikasi berikut ini:

  1. Cek Pajak Kendaraan

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengecek jumlah pajak kendaraan secara online. Aplikasi tersedia untuk beberapa provinsi saja seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Riau. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store dan menggunakannya secara online untuk mengetahui jumlah pajak kendaraan kamu.

  1. Sambara

Selanjutnya ada aplikasi Sambara yang berada dibawah pengawasan Bapenda Jawa Barat. Dengan begitu kamu tidak perlu kesulitan saat hendak melakukan pengecekan ataupun pembayaran pajak kendaraan kamu, khususnya  bagi masyarakat Jawa Barat. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari lokasi kantor Samsat terdekat.

  1. E-Smart Samsat Jatim

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini khusus untuk masyarakat Jawa Timur dan aplikasi Ini berada dibawah naungan Ditlantas Jatim sehingga tak perlu kamu ragukan lagi keunggulannya dalam membantu kamu untuk bayar pajak kendaraan. Kamu juga bisa mengecek nama pemilik motor pada aplikasi ini, yakni dengan cara masukkan nomor plat pada kolom yang tersedia.

  1. Cek Pajak Kendaraan Bermotor
BACA JUGA  Apa Penyebab TikTok Lite Tidak Dapat Mengisi Kode Undangan

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi berukuran hanya 3.3 MB yang tentunya bisa mempermudah kamu dan tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan. Aplikasi ini menawarkan layanan pengecekan pajak motor dan pembayaran tagihan. Karena manfaatnya tersebut, maka tak heran apabila aplikasi ini telah memiliki 1 juta pengguna.

Itulah beberapa aplikasi pajak kendaraan. Bagaimana? Sudah tahu akan menggunakan yang mana?