Cara Menonaktifkan Saran Pertemanan Facebook

Mengapa.id– Pastinya kamu pernah mendapatkan saran pertemanan pada Facebook, bukan? Jika pernah, apa kamu tahu cara untuk menonaktifkannya? Nah, bagi kamu yang belum tahu maka kamu bisa simak postingan kali ini yang akan membahas cara menonaktifkan saran pertemanan Facebook karena mungkin saja suatu saat kamu membutuhkannya. Berikut ulasan selengkapnya.

Menonaktifkan Saran Pertemanan Facebook

Seperti yang kita tahu bahwa Facebook merupakan platform media sosial terbesar saat ini. Milyaran penggunanya tersebar di berbagai belahan dunia, sehingga sangat mudah untuk mendapatkan dan meminta pertemanan dengan pengguna lain yang sekiranya ingin kita jadikan sebagai teman atau bahkan memang sudah kenal sebelumnya.

Dan saaat meminta pertemanan pada salah satu pengguna Facebook, biasanya akan muncul saran pertemanan lainnya. Namun selain itu, bisa saja kamu menerima pemberitahuan saran pertemanan Facebook pada perangkat kamu. Dan terkadang hal tersebut membuat kita risih, alih – alih mendapatkan pemberitahuan penting tapi nyatanya hanyalah saran pertemanan.

Jika sudah begitu, maka kamu memerlukan cara untuk menonaktifkan saran teman yang ada pada Facebook tersebut. Dan Facebook pun sebenarnya telah memiliki fitur untuk mengatasi hal tersebut sehingga kita tak perlu lagi untuk mendownload atau menambahkan aplikasi tambahan apapun.

Cara Menonaktifkan Saran Pertemanan Facebook

Adapun cara untuk menonaktifkan saran pertemanan Facebook adalah sebagai berikut:

  • Login dan masuk ke akun Facebook kamu melalui smartphone dan klik garis tiga yang ada pada bagian kanan atas.
  • Setelah itu scroll ke bawah hingga menemukan menu “Pengaturan & Privasi”.
  • Selanjutnya tap menu tersebut dan lanjutkan pula dengan tap menu “Pengaturan”.
  • Kemudian cari dan tap menu “Orang Yang Mungkin Anda Tahu”.
  • Akan ada opsi “Izinkan Pemberitahuan di Facebook”, kamu geser hingga menjadi nonaktifkan.
  • Terakhir lakukan juga pada hal yang sama pada opsi “Tempat Anda Menerima Notifikasi Ini” mulai dari Push, Email dan SMS.
BACA JUGA  Cek Sertifikat Tanah Dengan dan Tanpa Aplikasi

Dengan begitu, kamu tidak akan lagi menerima pemberitahuan saran pertemanan pada Facebook kamu.

Itulah cara mudah yang bisa kamu gunakan. Semoga artikel dan ulasan bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba ya.