10 Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat Dan Mujarab

Mengapa.ID – 10 Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat Dan Mujarab. Sakit gigi merupakan  penyakit yang sangat menyakitkan. Peyakit gigi bisa beresiko penyakit jantung dan stroke, jika tidak dtangani maka segala aktifitas akan sangat terganggu. Ada banyak sebab dari penyakit gigi muncul salah satunya adalah  dsebabkan oleh gigi berlubang.

Gigi yang berlubang juga bisa sebabkan oleh beberapa factor, antaranya adalah jarang membersihkan gigi apalagi sebelum tidur, membersihkan gigi secara tidak benar, dan bisa juga sebabkan oleh makanan manis yang sering konsumsi.

10 Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat Dan Mujarab

Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang
Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang

Berikut ini akan jelaskan 10 cara meredakan sakit gigi berlubang dengan cepat, namun untuk anda yang ingin jauhkan dari penyakit sakit gigi maka mulai sekarang pastikan anda membersihkan gigi setiap hari secara rajin khususnya waktu malam hari sebelum tidur.

Sakit gigi merupakan penyakit yang banyak derita orang, khususnya untuk mereka yang memiliki gigi berlubang. Berikut ini adalah 10 cara meredakan sakit gigi berlubang dengan cepat :

  1. Meredakan sakit gigi dengan menggunakan bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu yang digunakan untuk memasak, namun ternyata bawang putih bisa kita gunakan untuk menyembuhkan gigi, caranya dengan menempelkan bawang putih yang sudah ditumpuk ke area gigi yang sakit dan berlubang, tunggu hingga 10 menit, kemudian kumur dengan menggunakan air yang hangat.

  1. Meredakan sakit gigi dengan menggunakan garam

Garam merupakan salah satu obat sakit gigi yang sangat manjur dan alami. Cara menggunakan garam adalah dengan menyiapkan garam 3 hingga 4 sendok makan, silahkan larutkan kedalam segelas air yang hangat, silahkan aduk hingga sempurna.

  1. Meredakan sakit gigi dengan menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan jeruk yang memiliki rasa sangat asam, maka banyak orang yang menggunaka jeruk nipis untuk minuman. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan, karena dalamnya terdapat antioksidan yang mampu menjaga kesehatan wajah. Namun ternyata jeruk nipis juga bisa gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, caranya dengan menggunaka air jeruk nipis masukkan kedalam gigi yang berlubang, dan kumur menggunakan air hangat.

  1. Menyembuhkan gigi dengan menggunakan cabe rawit

Cabe rawit merupakan salah satu bumbu yang memiliki rasa yang sangat pedas, namun memiliki khasiat dalam menyembuhkan sakit gigi berlubang, caranya dengan menumpuk cabe dan tambahkan air panas, silahkan gunakan untuk berkumur, maka sakit gigi akan segera hilang.

  1. Menyembuhkan sakit gigi berlubang dengan menggunakan jahe dan bunga matahari

Ternyata jahe dan bunga matahari memiliki fungsi menyembuhkan sakit gigi, caranya dengan dengan merebus jahe 5 gram, bunga matahari 50 gram, serta air panas 600 cc, silahkan saring rebusan tadi, dan konsumsi.

  1. Menyembuhkan sakit gigi dengan menggunakan getah jarak

Ternyata getah jarak tidak hanya bisa gunakan untuk menyembuhkan luka luar saja. Namun gerah jarak bias juga digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya dengan mencari pohon jarak, ambil daun beserta batangnya, pastikan bagian yang mengeluarkan getah banyak, teteskan getah tersebut kedalam lubang gigi yang sakit, silahkan amkan hingga 30 menit, dan berkumurlah dengan menggunakan air hangat.

  1. Menyembuhkan gigi dengan daun jambu biji

Selama ini kita mengenal daun jambu biji gunakan untuk menyembuhkan penyakit diare, namun ternyata daun jambu biji bisa gunakan untuk meyembuhkan sakit gigi, caranya dengan menumbuk daun jambu biji yang masih muda sebanyak 9 lembar, silahkan tempelkan kedalam gigi yang berlubang, kemudian kumur dengan air yang bersih.

  1. Menyembuhkan sakit gigi dengan sereh

Caranya dengan merebus daun sereh dengan menggunakan air, hasil rebusan tersebut silahkan gunakan untuk berkumur

  1. Menyembuhkan dengan menggunakan biji alpukat

Caranya dengan mengeringkannya dahulu, kemudian sangrai, jika sudah kering maka tumpuk. Campurkan dengan air hangat dan sedikit garam, dan oleskan kebagian gigi yang sakit.

  1. Lada atau merica

Cara ini juga sangat ampuh, yaitu dengan mencampurkan lada bubuk dengan air hangat dan garam. Tempelkan ke area gigi berlubang dan tunggu hingga 30 menit. Lalu bersihkan dengan berkumur menggunakan air hangat bersih.

BACA JUGA  Makanan Yang Dilarang Program Hamil Wajib Dihindari

10 cara meredakan sakit gigi berlubang dengan cepat atas wajib anda coba, bahan- bahan atas sangat mujarab, dan pastinya tidak ada efek samping yang akan anda dapatkan.