Cara Mudah Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Mengapa.id – Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk menyembunyikan nomor telepon di Telegram. Tentunya ini akan sangat berguna untuk kamu yang tidak ingin dikondak oleh orang asing. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ulasan selengkapnya mengenai cara mudah menyembunyikan nomor telepon di Telegram.

Menyembunyikan Nomor Telepon Telegram

Dari sekian banyaknya aplikasi chatting, Telegram merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan segala kemudahan untuk pada penggunanya. Mulai dari bot yang sangat multifungsi, grup yang bisa menampung banyak anggota, file yang bisa kita kirim tanpa kompres dan masih banyak yang lainnya.

Sama seperti Whatsapp, untuk bisa berkomunikasi melalui Telegram kita memerlukan nomor telepon. Dengan nomor telepon itu pula pengguna lain bisa menambahkan kita ke kontak mereka. Namun pastinya tidak semua orang suka akan hal tersebut sebab ingin menjaga privasinya. Dan jika sudah demikian maka cara yang perlu dilakukan adalah dengan menyembunyikan nomor telepon Telegram tersebut.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Cara menyembunyikan nomor telepon Telegram pun sebenarnya sangatlah mudah sebab kita hanya perlu menonaktifkan fiturnya saja. Namun jika kamu belum tahu caranya, maka bisa ikuti langkah – langkah berikut ini.

  • Pastikan terlebih dahulu aplikasi Telegram kamu telah update ke versi terbaru. Dan jika sudah, maka buka dan tap ikon garis yang ada pada bagian kiri atas aplikasi.
  • Selanjutnya tap menu “Settings”, pilih opsi “Privacy and Security“ dan “Phone Number”.
  • Akan ada tiga opsi yang muncul, yakni “Everybody”, “My Contacts” dan “Nobody”. Kamu bisa pilih salah satunya, yang mana “Everybody “ artinya semua orang bisa melihat nomor telepon kamu, “My Contacts “ artinya hanya pengguna yang ada di kontak kamu saja yang bisa melihat nomor telepon kamu dan “Nobody “ artinya tak siapapun yang bisa melihat nomor telepon kamu.
  • Apabila kamu memilih “Nobody “ maka setelah itu nomor telepon kamu akan langsung disembunyikan dan tidak ada yang bisa melihat ataupun menyimpannya.
BACA JUGA  My Lecturer is My Husband Episode 7 Full Sampai Akhir

Demikianlah cara yang bisa kamu coba gunakan pada Telegram milikmu. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini.