Cara Pasang Iklan Di TikTok

Mengapa.id – Apa kamu sudah tahu bahwa TikTok memiliki fitur baru yakni TikTok Ada yang mana bisa kamu gunakan untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalankan. Apabila kamu tertarik dan ingin memasang iklan di TikTok, maka berikut ulasan selengkapnya mengenai cara pasang iklan di TikTok.

Fitur Tiktok Ads

Sebelum masuk ke cara pasang iklan di TikTok maka ku perlu mengetahui mengenai fitur Tiktok Ads yang bisa memasarkan produk kamu di TikTok. Fitur ini memiliki 4 opsi yang bisa kamu gunakan, yakni:

  • Pre-Roll Ads,iklan video yang muncul pada saat pertama kali pengguna membuka Tiktok.
  • In-feed Ads,iklan yang muncul pada saat pengguna melakukan scroll di feed.
  • Brand Takeover,fitur ini akan mengambil layar pengguna selama tiga sampai lima detik.
  • Hastag Challenge,ini akan muncul pada halaman discovery sehingga mendorong pengguna untuk mengikuti tantangan dan mencantumkan tagar khusus di video mereka.

Cara Pasang Iklan di TikTok

Apabila kamu telah memahami fitur TikTok Ads, maka pastinya kamu tidak ragu lagi untuk memasang iklan di TikTok. Dan berikut beberapa cara pasang iklan di TikTok yang bisa membantu kamu dalam memasarkan produk:

  1. Daftar Akun TikTok Ads

Cara yang pertama adalah mendaftar akun TikTok Ads di situs resmi TikTok Ads menggunakan browser yang biasa kamu pakai. Lalu klik “Mulai Sekarang” yang ada pojok kanan atas dan isi formulir pendaftaran. Selanjutnya kamu bisa mendaftar menggunakan nomor HP atau alamat email dan buat juga kata sandi. Kemudian masukkan kode verifikasi yang masuk baik ke alamat email ataupun HP kamu. Centang kolom syarat dan ketentuan dan klik “Daftar”. Selesaikan dengan melengkapi formulir yang diajukan.

  1. Pasang Campaign Iklan di TikTok
BACA JUGA  Aplikasi File Manager Terbaik

Setelah memiliki akun maka login ke TikTok Ads menggunakan alamat email ataupun nomor HP yang kamu daftarkan sebelumnya. Selanjutnya, pilih menu “Campaign” lalu klik “Create”.

  1. Tentukan Target Pasar

Selanjutnya kamu perlu memilih penempatan iklan dan menentukan target pasar sehingga iklan yang kamu buat bisa tepat sasaran. Isi nya tampilan, pilih kategori yang pas dengan produk kami lalu Upload gambar yang menarik agar lebih memancing minat konsumen. Pilih juga audiens yang menjadi target pasar kamu, mulai dari jenis kelamin, umur hingga minatnya. Dengan begitu iklan kamu bisa lebih menjangkau audiens yang besar.

  1. Atur Anggaran dan Jadwalkan Iklan

Terakhir adalah dengan mengatur anggaran dan jadwalkan iklan, misalnya setiap hari atau satu minggu sekali saja. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu persetujuan dari pihak TikTok.

Itulah cara pasang iklan di TikTok. Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi untuk kita semua. Selamat mencoba ya .