Cara Periksa Sertifikat Smartphone Android

Mengapa.id – Pada kesempatan kali ini, admin akan membahas tentang bagaimana Cara Periksa Sertifikat Smartphone Android. Bagi kamu yang belum tahu, kamu bisa ikuti ulasan dari artikel ini beserta tutorialnya.

Pada zaman sekarang produksi smartphone kian meningkat dan cepat dalam pengeluaran produk – produk terbaru dengan fitur yang semakin canggih. Tetapi bagi kamu yang selalu mengoperasikan smartphone, kamu mungkin sudah tahu bahwa Sistem Operasi terlihat berbeda tergantung pada pabrikannya.

Smartphone dengan berbagai merek tentu saja memiliki desain dengan keunikan masing – masing. Tentunya dengan adanya berbagai macam produsen smartphone, beberapa menambahkan berbagai macam fitur bahkan memodifikasi yang sudah ada kedalam sistem operasi.

Dengan begitulah perangkat android berbeda dengan yang lain. Setiap perangkat android smartphone mendapatkan akses pada Play Store dan Play Protect. Tentunya google telah membuat syarat dan ketentuan yang berlaku agar mesin lulus pengujian kompatibilitas.

Cara Periksa Sertifikat Smartphone Android

Pengujian kompatibilitas sangat penting, apabila kamu lebih mengutamakan keamanan dan privasi. Smartphone yang lulus kompetibilitas google akan terdaftar dengan perangkat yang memiliki sertifikat pada aplikasi Play Store.

Berikut ini adalah cara periksa sertifikat smartphone android. Bagi kamu yang ingin tahu bisa ikuti langkah – langkah yang akan dijelaskan dibawah ini.

Tutorial

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Play Store pada smartphone android kamu.
  • Langkah kedua, kamu tap pada “Icon Garis Tiga” yang ada di pojok kiri atas dan pilih “Setelan”
  • Setelah itu, pada menu setelan ini kamu scroll kepaling bawah dan lihat pada pilihan “Sertifikasi Play Protect”
  • Apabila keterangan pada sertifikasi play protect bertuliskan “Perangkat disertifikasi” itu menandakan perangkat kamu sudah lulus pengujian kompetibilitas.
BACA JUGA  10 Aplikasi GPS Offline Android Terbaik

Jika smartphone kamu tidak bersertifikasi, apa yang akan terjadi ?

Apabila perangkat smartphone kamu tidak memiliki sertifikasi, berarti google tidak memiliki data uji hasil kompetibilitas android. Bisa saja kamu tidak akan mendapatkan pembaharuan sistem android, pembaharuan aplikasi dan bahkan dapat menimbulkan masalah keamanan.

Akhir Kata

Itulan ulasan mengenai Cara Periksa Sertifikat Smartphone Android.Semoga penjeasan diatas tadi dapat memberikan jawaban mengenai sertifikat android yang sdang kamu cari.