10 Ciri-ciri Masuk Angin Duduk yang harus Diwaspadai

Mengapa.ID – 10 Ciri-ciri Masuk Angin Duduk yang harus Diwaspadai.Angin duduk adalah penyakit yang kerap kali diremehkan oleh masyarakat Indonesia. penyakit ini adalah penyakit yang sduah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dan kebanyakan kasusnya sudah terlamat untuk ditangani sehingga membuat kematian pada penderitanya.

Biasanya penderita angin duduk dari kebanyakan kasus hanya dalam hitungan jam tidak dapat diselamatkan. Angin duduk sendiri memiliki nama lain yaitu angina. Angin duduk adalah penyakit yang dikarenakan berkurangnya pasokan darah pada otot jantung.

Biasanya ciri-ciri masuk angin duduk disertai dengan nyeri yang dirasakan pada bagian dada. Ciri-cirinya yang mirip dengan masuk angin biasa yang membuat banyak orang sering mengabaikannya. Pasokan darah yang kurang ini biasanya dikarenakan pengerasan serta penyempitan yang ada pada bagian pembuluh darah.

10 Ciri-ciri Masuk Angin Duduk yang harus Diwaspadai

Ciri-ciri Masuk Angin Duduk
Ciri-ciri Masuk Angin Duduk

Angin duduk sendiri sebenarnya adalah sebuah penyakit yang merupakan salah satu jenis penyakit jantung dimana penderitanya mengalaminya dengan mendadak. Sebagai masyarakat Indonesia kita tentunya harus mengetahui bagaimana ciri-ciri dari penyakit ini.

Berikut adalah ciri-ciri masuk angin duduk yang harus Anda ketahui agar bisa segera mengobati dan menanganinya :

  1. Pada bagian dadanya terasa nyeri

Ciri mendasar dari penyakit masuk angin duduk adalah bagian dadanya terasa nyeri. Rasa nyeri ini seperti perasaan sumpek serta tertekan. Rasa nyeri yang drasakan oleh para penderitanya seperti sedang dremas-remas. Hal ini tentunya sangat mengganggu, rasa sakit yang muncul biasanya pada bagian tengah dari dada penderitanya.

  1. Nafas berat

Ciri selanjutnya dari masuk angin duduk adalah nafasnya yang berat. Biasanya penderitanya pada saat bernapas mudah untuk tersengal-sengal. Nafasnya menjadi lebih pendek-pendek padahal mereka tidak melakukan berbagai aktivitas fisik yang berat.

  1. Tubuhnya menjadi cepat lelah

Para penderitanya biasanya akan lebih mudah untuk lelah walaupun tidak melakukan aktivitas fisik yang berarti. Biasanya tubuh menjadi lebih mudah lelah dsertai dengan nafasnya yang pendek. J

  1. Nyeri yang ada pada bagian dada mudah menyebar

Selanjutnya, Nyeri yang drasakan oleh para penderitanya dakibatkan karena pasokan darahnya kurang pada otot jantung. Nyeri yang ada pada dada akan mudah untuk menyebar ke bagian lainnya. biasanya rasa nyeari yang drasakan menyebar ke bagian lengan kiri, punggung, serta leher.

  1. Ingin muntah

Banyak kasus angin duduk yang tidak tertolong karena penderitanya mengabaikan gejala atau ciri yang mereka rasakan. Salah satu ciri yang sering dabaikan adalah rasa mual yang ikuti dengan rasa sakit atau nyeri pada bagian dada.

  1. Sesak napas

Selain ciri nafasnya menjadi berat, ciri lainnya adalah penderitanya mengalami sesak nafas. Sesak nafas yang dalami karena penderitanya sulit untuk menarik nafas. Sesak nafas dari angin duduk berbeda dengan sesak nafas yang dalami oleh para penderita asma.

  1. Sakit kepala

Ciri selanjutnya yang sebaiknya dwaspadai adalah sakit kepala. Sakit kepala yang dalami oleh apra penderitanya biasanya dertai dengan mual, serta rasa nyeri pada bagian dada mereka.

  1. Tubuhnya menggigil

Banyak orang yang beranggapan tubuh menggigil karena cuacanya sedang dingin, padahal tubuh menggigil adalah salah satu ciri dari masuk angin duduk. Biasanya tubuh menggigil tersebut terjadi tanpa alasan yang jelas.

  1. Tubuhnya berkeringat dingin

Penderita masuk angin duduk biasanya akan berkeringat dalam jumlah yang banyak serta dingin. keringatnya berlebihan tanpa mereka melakukan berbagai aktivitas fisik. Keringat ini biasanya akan sertai dengan adanya rasa nyeri pada bagian dada. Kebanyakan penderita menganggap itu adalah ciri dari penyakit yang biasa dan kerap kali mengabaikannya.

  1. Panik

Ciri selanjutnya yang sebaiknya kamu perhatikan adalah penderitanya menjadi panik dengan tiba-tiba tanpa terdapat alasan yang jelas. Biasanya orang panik karena sedang dalam kondisi yang mendesak atau karena suatu hal yang tidak inginkan terjadi. Sedangkan pada penderita masuk angin duduk, penderitanya merasa panik secara tiba-tiba

BACA JUGA  Kenali Gejala atau Ciri Kolesterol Tinggi Pada Ibu Hamil

Kesimpulan

Berbagai ciri-ciri masuk angin duduk datas harus Anda waspadai. Sebaiknya jika Anda mengalami beberapa dari ciri datas, Anda harus segera membawanya ke dokter. Jangan menganggap beberapa ciri yang muncul sebagai penyakit yang ringan sehingga tidak perlu untuk tangani dan dobati.