Inilah Aplikasi Samsung Yang Bisa Cegah ponsel Galaxy Kepanasan

Mengapa.IDInilah Aplikasi Samsung Yang Bisa Cegah ponsel Galaxy Kepanasan. Bagi pengguna Samsung, apakah sudah tahu bahwa ada aplikasi yang bisa mencegah ponsel Galaxy kepanasan? Jika belum, maka kamu perlu menyimak postingan kali ini. Karena kita akan membahas aplikasi Samsung yang bisa mencegah ponsel Galaxy kepanasan. Berikut ulasan selengkapnya.

Aplikasi Galaxy Labs

Baru – baru ini, Samsung merilis pembaruan pada aplikasi Galaxy Labs, yakni dengan menghadirkan Thermal Guardian yang mana merupakan pengaturan CPU throttling. Fitur Thermal Guardian ini mampu mengubah setelan thermal throttling agar perangkat tidak kepanasan.

Thermal throttling merupakan fitur yang ada di prosesor modern, baik pada PC, desktop maupun smartphone. Fitur ini berfungsi untuk mencegah kerusakan fisik dengan cara menurunkan kinerja saat prosesor telah sampai pada batas suhu tertentu. Batasan suhu tersebut atur oleh pengguna ponsel Samsung melalui Galaxy Labs dan besar yang turun pun sebesar 2 derajat celsius atau bisa juga naik sebesar 2 derajat celsius.

Saat diturunkan, prosesor akan lebih cepat melakukan throttling sehingga tidak akan panas, namun memiliki konsekuensi dengan penurunan kinerja yang lebih cepat terjadi. Dan saat naik, kinerja ponsel akan lebih lama pada tingkat maksimal dengan konsekuensi peningkatan suhu dan perangkat pun lebih lama untuk mengalami panas. Biasanya pengaturan thermal throttling ini dilakukan secara otomatis, sedangkan Galaxy Apps telah menyerahkan semua kendali ke pengguna.

Fitur Lainnya

Selain fitur Thermal Guardian, Galaxy Labs juga memiliki fitur lainnya seperti Battery Tracker, Battery Guardian, Memory Guardian dan Galaxy App Booster. Adapun dengan fungsi masing – masing sebagai berikut:

  • Battery Tracker,untuk memonitor aplikasi yang paling sering memboroskan baterai dan memprediksi kapan baterai akan habis dengan akurat.
  • Battery Guardian, memiliki berbagai setting yang bisa mempermudah pengguna untuk mengatur konsumsi daya perangkat.
  • Memory Guardian,untuk membersihkan RAM serta media penyimpanan internal dari berbagai junk file yang tidak terpakai.
  • Galaxy App Booster,berfungsi untuk meningkatkan kinerja aplikasi hingga 15 persen.
BACA JUGA  Cara Live Streaming Facebook

Inilah Aplikasi Samsung Yang Bisa Cegah ponsel Galaxy Kepanasan. Semoga artikel dan pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.