Tempat Wisata di Daerah Bali Utara yang Sangat Menarik

Mengapa.ID – 10 Tempat Wisata di Daerah Bali Utara yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi.Keindahan wisata Bali memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tempat Wisata di Daerah Bali Utara yang Sangat Menarik

Tempat Wisata di Daerah Bali Utara yang Sangat Menarik
Tempat Wisata di Daerah Bali Utara yang Sangat Menarik
  1. Hotspring Banjar Singaraja Bali

Siapa bilang Bali hanya memiliki pantainya yang indah? Di Bali Utara, Anda bisa menemukan Air Panas Banjar atau dikenal juga dengan sebutan hotspring Banjar. Di obyek wisata ini, Anda bisa merelaksasi tubuh yang sudah lelah karena rutinitas harian yang membosankan. Hampir setiap hari obyek wisata ini selalu didatangi para wisatawan.

  1. Pantai Lovina Bali

Anda yang bosan dengan Pantai Kuta bisa mengunjungi Pantai Lovina sebagai salah satu destinasi menarik saat di Bali. Panta iini begitu menarik karena Anda bisa melihat kehadiran lumba-lumba cantik di tengah laut. Melihat hal tersebut, jangan heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah bahkan negara yang sengaja memilih pantai Lovina untuk menghabiskan waktu liburan.

  1. Air terjun sekumpul

Tempat wisata di daerah bali utara selanjutnya adalah air terjun sekumpul. Tempat ini sangat terkenal di kalangan para wisatawan baik lokal maupun internasional. Air terjun ini diberi nama sekumpul karena memang terdapat tujuh air terjun yang saling berkumpul.

  1. Air Terjun Gitgit.

Selain air terjun sekumpul, adalagi air terjun Gitgit yang bisa Anda nikmati keindahannya saat berada di Bali Utara. Air terjun ini berada di Kabupaten Buleleng, tepatnya Desa Gunung Luwih, Gitgit. Pemandangan alam yang disuguhkan di tempat wisata ini sangat menakjubkan sehingga Anda tidak akan pernah kecewa sudah mengunjunginya.

  1. Yeh Sanih

Obyek wisata lain yang ada di daerah Bali Utara adalah Yeh Sanih. Tempat wisata ini sebenarnya adalah kolam pemandian airnya berasal dari mata air alami yang kita kenal dengan nama Yeh Sanih. Kolam ini begitu terkenal karena dpercayai oleh masyarakat setempat dapat membuat awet jodoh. Lokasinya berada di Jalan Air Sanih, Kubutambahan. Kolam ini berada cukup dekat dengan Pantai Lovina. Tapi uniknya, rasa airnya tawar 100%. Padahal seharusnya memiliki sedikit rasa asin.

  1. Pantai Penimbangan

Pantai Panimbangan seringkali diilih para wisatawan untuk berolahraga pagi. Di pantai ini ada banyak jajanan lezat yang bisa Anda beli sambil menikmati keindahan pantai. Lokasinya berada di Baktiseraga, Buleleng.

  1. Sinsing Waterfall

Dekat dengan air terjun Singsing, Anda bisa melihat monumen bersejarah peninggalan zaman Belanda yang dbangun pada tahun 1869.

  1. Danau Buyan

Tempat wisata di Bali Utara selanjutnya adalah Danau Buyan. Danau ini masih sangat asri karena masih jarang ddatangi wiwsatawan. Meskipun begitu, keindahan danaunya sangat menakjubkan sehingga akan membuat siapapun yang melihatnya merasa terpesona.

  1. Danau Tamblingan

Dan Danau ini belum tercemar sehingga layak untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi menarik saat berada di Bali. Suasananya sangat alami dan tenang.

  1. Air Terjun Lemukih

Obyek wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Bali Utara selanjutnya adalah Air Terjun Lemukih. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat asri dan alami. Dengan mengunjungi air terjun  Lemukih, Anda akan semakin mencintai Bali.

BACA JUGA  Kumpulan Nama 10 Jalan Tol Terpanjang Di Asia Tenggara

Demikianlah beberapa obyek wisata yang terletak di daerah Bali Utara. Dengan adanya tulisan tentang tempat wisata di daerah bali utara ini, semoga Anda bisa menikmati liburan dengan lebih seru dan menyenangkan.