10 Tempat Wisata di Ubud yang Murah 

Mengapa.ID – 10 Tempat Wisata di Ubud yang Murah yang Bisa Dijadikan Sebagai Referensi.Ubud merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Gianyar, Bali yang memiliki banyak sekali obyek wisata. Jadi tak heran jika daerah ini seringkali dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun internasional.

Ubud begitu terkenal karena posisinya yang strategis. Dimana terletak diantara hutan-hutan, jurang pegunungan, sawah dan lain sebagainya. Anda tertarik berlibur di Ubud? Berikut ini adalah Tempat Wisata di Ubud yang Murah yang bisa dijadikan sebagai reerensi

10 Tempat Wisata di Ubud yang Murah

10 Tempat Wisata di Ubud yang Murah 
10 Tempat Wisata di Ubud yang Murah
  1. Monkey Forest Ubud

Obyek wisata Monkey forest Ubud memang sangat terkenal di kalangan para wisatawan mancanegara. Pasalnya obyek wisata ini adalah hutan lindung yang sangat asri dan alami. Menariknya, terdapat kawwanan kera jinak yang bisa Anda temui di hutan alami ini. Untuk bisa masuk ke hutan ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 40 ribu untuk dewasa dan Rp 30 ribu untuk anak-anak.

  1. Museum Arma Ubud

Siapa bilang museum itu membosankan? Buktinya di Museum Seni Agung Rai, Anda bisa melihat aneka koleksi karya bernilai seni tinggi dari master Bali mulai dari Ida Bagus Made, I Gusti Nyoman Lempad, dan lain sebagainya. Harga tiket masuknya cukup murah yakni Rp 80 ribu per orangnya.

  1. Pura Taman Saraswati

Obyek wwisata ini sebenarnya diperuntukan sebagai tempat untuk memuja Dewi Saraswati. Tapi Anda para wisatawan bisa tetap datang mengunjungi pura ini untuk melihat keindahan arsitekturnya yang menawan. Selain itu, Anda juga bisa melihat pementasan tari Bali yang terkenal yakni tari kecak. Untuk bisa melihat pementasan tersebut, Anda harus membayar tiket Rp 75 ribu / orang.

  1. Sawah Terasering Tegalalang

Ubud memang terkenal dengan pemandangan sawahnya yang menawan. Sawah terasering yang adai di Tegalalang ini memiliki kemiringan yang cukup suram. Di tepi sawah, Anda bisa melihat beberapa cafe yang menyediakan tempat nongkrong asik sambil menikmati pemandangan alam.

  1. Air Terjun Tegenungan Kemenuh

Tempat Wisata di Ubud yang Murah selanjutnya adalah air terjun Tegenungan Kemenuh. Air terjun ini mematok tiket masuk dengan harga yang sangat murah yakni Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

  1. Pura Tirta Empul Tampak Siring

Obyek wisata yang patut untuk Anda kunjungi selanjutnya adalah pura yang dikenal dengan nama Tirta Empul Tampak Siring. Pura ini begitu terkenal karena memiliki sumber mata air yang masih sangat alami. Airnya tersebut sangat sejuk dan jernih. Tiket masuk ke pura Tirta Empul ini dibanderol dengan harga Rp 15 ribu per orang.

  1. Goa Gajah

Selanjutnya, goa Gajah menawarkan keindahan arkeologi yang sangat unik dan menarik. Goa ini diggunakan oleh orang zaman dulu sebagai tempat bersemedi. Untuk masuk ke Goa Gajah, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15 riibu per orang.

  1. Museum Neka Ubud

Anda tertarik dengan lukisan karya pak Affandi? Jika ya, Anda bisa mendatangi Museum Neka Ubud. Karena di museum ini terdapat 2 lukisan buatan Affandi yang sangat terkenal. Tiket masuk ke museum ini dtarif dengan harga Rp 50 ribu per orang.

  1. Candi Tebing Gunung Kawi

Candi ini begitu unik karena berada persis di dalam tebing Gunung Kawi. Harga tiket masuknya juga masih murah yakni Rp 15 ribu per orangnya.

  1. Museum Blanco Ubud

Bagi Anda yang suka dengan lukisan-lukisan unik dan eksentrik, maka bisa mendatangi museum Blanco di Ubud. Museum ini memiliki lukisan karya Don Antonio Blanco, dan seniman pelukis lainnya. Harga tiket masuk ke Museum hanya Rp 30 ribu per orang.

BACA JUGA  Inilah Daftar 10 Tempat Wisata Di Puncak Bogor Yang Murah

Bagaimana? Obyek wisata yang dsebutkan menawarkan harga tiket yang cukup murah bukan? Sekian ulasan mengenai Tempat Wisata di Ubud yang Murah. Semoga informasi kali ini bisa menambah referensi Anda selama berlibur di Bali.