Cara Membuka Mata Batin Menurut Pandangan Islam

Mengapa.ID – Cara Membuka Mata Batin Menurut Pandangan Islam. Dewasa ini semakin banyak orang yang berkeinginan membuka mata batinnya. Hal ini dikarenakan hausnya manusia untuk memenuhi kebutuhan spiritual. Karena jauh di dalam diri hati seseorang, mereka ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Tujuan membuka mata batin adalah agar manusia dapat lebih peka dengan dunia ghaib dan lingkungan sekitar.

Mata batin disebut juga sebagai indra ke enam yakni kemampuan seseorang untuk bisa melihat sendiri hal-hal ghaib yang umumnya tidak bisa dilihat oleh orang lain menggunakan mata lahir. Untuk mereka yang mempunyai kemampuan tersebut, biasanya identik dengan orang sakti. Karena umumnya mereka mampu mengetahui hal-hal yang tidak bisa ditangkap oleh nalar manusia.

Cara Membuka Mata Batin Menurut Pandangan Islam

Cara Membuka Mata Batin
 Mata Batin

Membuka Mata Batin Menggunakan Surah Al Ikhlas

Cara pertama untuk membuka mata hati sesuai dengan ajaran Islam adalah dengan membacan surah Al ikhlas. Tidak asal-asalan, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam membaca surah ini. Pertama, siapkan fisik dan juga mental Anda untuk memulai proses membuka mata hatii. Mantapkan pula niat dalam hati Anda agar proses ini bisa sesuai dengan keinginan.

Selanjutnya, usahakan agar Anda selalu bangun sebelum matahari tinggi setiap hari setidaknya jam 6 kurang. Dengan begitu, Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dari arah ufuk timur. Saat melihat matahari terbit tersebut, bacalah surat Al-Ikhlas berkali-kali sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan menargetkan berapa jumlah yang di baca.

BACA JUGA  Arti Jones dan Bahasa Gaul Lain Dalam Meme

Amalan Wajib

Dalam Islam, ada beberapa amalan wajib yang harus di lakukan untuk bisa membuka mata batin. Sebenarnya, amalan wajib ini selalu di amalkan oleh umat muslim yang memang taat beragama agar bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Amalan yang di maksud di sini adalah selalu shalat wajib 5 waktu dalam keadaan apapun, sholat malam tidak pernah di tinggalkan dalam kondisi apapun, menanamkan rasa welas asih kepada diri sendiri, menumbuhkan kasih sayang antar sesama makhluk Allah, memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia, bersikap rendah hati, suka bersedekah, hilangkan hawa nafsu berupa amarah, dengki dan iri, mengutamakan kepentingan orang lain di bandingkan dengan kepentingan pribadi.

Tidak mengkonsumsi makanan yang haram, tidak berprasangka buruk, dan lain sebagainya yang sifatnya menyebar kebaikan. Selain itu, amalan yang bisa di gunakan untuk mempertahankan ketulusan hati dan mengasah diri adalah dengan memanjatkan doa-doa baik sebagai sarana untuk mendekatkan kita sekaligus berkomunikasi dengan Allah SWT.

Istiqamah dan Kontiniu

Melakukan amalan selama beberapa hari tentunya tidak akan menyulitkan, tapi melakukan ibadah secara istiqamah dan konitinue adalah suatu hal yang sangat sulit di lakukan. Bukannya tidak mungkin, tapi hanya segelintir orang saja yang mampu melakukannya. Melakukan ibadah secara istiqamah merupakan cara terbaik membuka mata batin. Dengan begitu, hati dan pikiran Anda akan kembali suci layaknya bayi yang baru lahir.

Seseorang yang memiliki hati suci dan bersih tidak hanya mampu melihat hal-hal yang sifatnya ghaib tapi juga bisa merasakan kenikmatan ketenangan dan ketentraman jiwa dalam hidup yang selama ini tidak pernah di rasakan. Mereka yang mempunyai mata batin di tandai dengan kemurnian dan kebersihan hati sehingga sikap, sifat dan tingkah laku perbuatannya akan selalu bisa di kendalikan, khususnya untuk hal-hal yang bersifat negatif dan duniawi.

BACA JUGA  Benda Penangkal Ilmu Hitam Paling Ampuh          

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai cara membuka mata batin jika di lihat dari kacamata islam. Perlu di ingat bahwa sebelum Anda membuka mata batin, maka persiapkanlah diri dengan matang dan niat yang baik. Karena ada beberapa risiko yang akan di rasakan saat Anda membuka mata batin. Salah satunya adalah bisa melihat atau merasakan keberadaan makhluk-makhluk ghaib.