Cara Mengatasi Filter Instagram yang Tidak Didukung Perangkat

Mengapa.id – Apa kamu pernah mendapati filter yang tidak didukung perangkat? Jika pernah dan tetap ingin menggunakan filter tersebut namun tidak bisa, maka postingan kali ini bisa jadi solusinya. Sebab kita akan membahas cara mengatasi filter Instagram yang tidak didukung perangkat. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Didukung Perangkat

Mungkin kamu yang merupakan pengguna Instagram pernah menemukan filter yang tidak bisa digunakan pada ponsel yang kamu dan biasanya ini disebabkan oleh beberapa hal, bisa jadi karena spesifikasi ponsel yang tidak mendukung atau bisa juga karena belum mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbarunya. Bahkan tak sedikit juga pengguna yang telah menggunakan ponsel terbaru pun mengalami hal tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini:

1. Hapus Cache Instagram

Cara yang pertama adalah dengan menghapus cache Instagram kamu untuk memulihkan pengaturan dan menghapus bug yang menghalanginya. Adapun langkah – langkahnya sebagai berikut:

  • Buka menu “Pengaturan” pada ponsel kamu.
  • Kemudian pilih “Aplikasi”.
  • Setelah itu cari dan pilih “Aplikasi Instagram”.
  • Selanjutnya pilih “Hapus Cache”.
  • Terakhir buka kembali Instagram kamu dan coba gunakan filter yang sebelumnya tidak didukung perangkat kamu.

2. Update Aplikasi Instagram

Apabila cara pertama tidak berhasil, maka kamu bisa menggunakan cara kedua ini sebab bisa saja ada bug yang belum diperbaiki dan dengan menginstall atau update Instagram ke versi terbaru maka kamu bisa menggunakan filter dengan lancar. Caranya pun sangat mudah, yakni masuk ke Play Store atau App Store lalu cari aplikasi Instagram dan pilih tombol “Update”.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Tombol Pesan Facebook

3. Menggunakan Facebook yang Terhubung dengan Akun Instagram

Cara terakhir adalah dengan menggunakan Facebook yang terhubung dengan akun Instagram kamu sebab sejatinya Facebook dan Instagram berada dalam perusahaan yang sama. Jadi dengan begitu, filter yang ada di Instagram juga bisa kamu gunakan di Facebook.

Filter yang tidak didukung oleh Instagram biasanya bisa kita gunakan pada Facebook, kamu cukup menyimpan filter tersebut pada Instagram dan selanjutnya ikuti langkah – langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi Facebook yang terhubung dengan akun Instagram kamu.
  • Kemudian tap opsi “Buat Story” yang ada di beranda Facebook.
  • Cari dan pilih filter yang telah kamu simpan sebelumnya di Instagram.
  • Selesai, dengan begitu kamu bisa membuat story dengan filter tersebut tanpa ada notifikasi bahwa filter tidak mendukung perangkat.

Itulah cara mengatasi filter Instagram yang tidak didukung perangkat. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.