Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Mengapa.IDAplikasi Chatting Buatan Indonesia. Meski kabar mengenai kebijakan privasi Whatsapp mulai meredup, namun nampaknya masih banyak pengguna yang merasa khawatir dan mencari – cari aplikasi chatting alternatifnya. Dan jika kamu salah satunya, maka beberapa aplikasi buatan anak bangsa berikut ini bisa jadi rekomendasinya. Karena aplikasi ini pun memiliki fitur yang tak kalah dengan aplikasi chatting lain. Berikut ulasan selengkapnya.

Aplikasi Chatting Indonesia

Sebagai masyarakat Indonesia, kita patut berbangga hati karena banyak sekali anak bangsa yang menciptakan aplikasi bermanfaat, seperti beberapa aplikasi chatting berikut:

  1. ChatAja

Aplikasi yang sebelumnya bernama Indonesia Messenger ini merupakan aplikasi karya anak bangsa yang telah diunduh lebih dari 3.900 kali di Play Store. Memiliki banyak fitur unggulan, tidak adanya iklan, menggunakan penyimpanan cloud dan keamanan yang terjaga karena tidak ada berafiliasi dengan pihak lain membuat aplikasi chatting ini patut untuk kamu coba. Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa berbagi file foto tanpa khawatir dengan kualitas gambar yang menurun.

  1. LiteBIG

Aplikasi lainnya ada LiteBIG yang merupakan aplikasi buatan developer asal Jakarta . Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti edit pesan, stiker, group chat, timeline, berkirim File dan masih banyak yang lainnya. Namun sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna Android saja. Mungkin kedepannya developer akan melebarkan aplikasi ini sehingga bisa juga penggunaannya pada perangkat lain.

  1. Hi App

Selanjutnya ada aplikasi Hi App yang diluncurkan oleh PT. Hallo Kremasi Indonesia pada tahun 2019 lalu. Sama – sama berwarna hijau, aplikasi ini bahkan mengatakan siap untuk menyaingi Whatsapp. Dan aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap seperti berbagi pesan, berbagi file, grup hingga AI penerjemah. Baik pengguna Android maupun iOS bisa menggunakannya dengan enkripsi end to end guna menjamin keamanan dan privasi pengguna.

  1. Catfiz
BACA JUGA  Download Video TikTok Tanpa Watermark 2021

Terakhir ada Catfiz yang merupakan buatan developer asal Surabaya. Dan aplikasi ini bahkan telah digunakan oleh pengguna dari 70 negara. Fiturnya pun tak main – main seperti, kapasitas grup yang mencapai 1999 orang, layanan broadcasting, bisa membagikan file hingga 500 MB dan lainnya.

Itulah beberapa aplikasi chatting buatan Indonesia yang patut untuk kamu coba. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kamu yang sedang membutuhkan aplikasi ini.