Aplikasi Scanner Foto Terbaik

Mengapa.id – Tak perlu khawatir jika kamu ingin melakukan scanning tapi tidak memiliki alatnya. Sebab saat ini, sudah banyak aplikasi scanner yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis hanya melalui smartphone saja. Tentunya ini akan sangat membantu kamu yang harus melakukan scanning tapi jauh dari tempat yang menyediakan jasa scanner. Berikut ulasan selengkapnya mengenai aplikasi scanner foto terbaik. Mari disimak ya.

Beberapa Aplikasi Scanner Foto Terbaik

Berikut beberapa aplikasi scanner foto terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan untuk melakukan scanning dengan mudah.

1. Camscanner

Aplikasi yang pertama merupakan aplikasi Camscanner yang sangat multifungsi. Aplikasi ini mampu memindai berbagai macam dokumen baik dalam bentuk gambar ataupun file. Hasilnya akan tersimpan dalam bentuk PDF dan JPEG yang nantinya bisa kamu simpan ke dalam perangkat atau kamu bagikan langsung ke media sosial yang kamu butuhkan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dan meraih rating 4,7 ini bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store.

2. Adobe Scan

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Play Store ataupun App Store ini. Dengan cara penggunaan yang mudah dan proses pemindaisnnya yang cepat dan lancar bisa membantu kamu untuk menghasilkan scanning dalam bentuk file PDF ataupun JPEG.

3. Simpel Scan

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang tersedia dalam versi biasa dan pro ini. Kedua versi tersebut memiliki perbedaan yang mana untuk versi biasa kamu akan memperoleh hasil standar. Sedangkan untuk versi pro atau berbayar, kamu akan memperoleh hasil yang sangat jernih. Namun yang pasti, kedua versi tersebut akan menghasilkan file yang bisa kamu simpan dalam format JPEG ataupun PDF.

BACA JUGA  Cara Agar Video Tiktok Kamu Tidak Bisa di Download

4. Tiny Scanner

Terakhir ada aplikasi Tiny Scanner yang sudah ramai digunakan banyak orang sebab berukuran ringan, yakni hanya 19 MB saja. Meski demikian, hasilnya tidak perlu kamu ragukan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan baik JPEG ataupun PDF. Cara pengoperasiannya pun sangat mudah, kamu cukup memotret bagian foto atau dokumen yang akan kamu scanning. Dengan begitu kamu akan mendapatkan hasil terbaik dari aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi scanner foto terbaik yang bisa kamu gunakan. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.