Cara Buat Lokasi Baru Pada Aplikasi Instagram

Mengapa.id – Artikel kali ini akan membahas bagaimana Cara Buat Lokasi Baru Pada Aplikasi Instagram. Bagi kamu yang sedang mencari cara ini, kamu bisa ikuti panduan serta tutorial yang akan kita bahas berikut ini.

Instagram

Mungkin bagi pengguna smartphone semua sudah tahu dengan aplikasi sosial media Instagram ini. dapat kita katakan bahwa sosial media yang satu ini memang berfokus kepada foto dan video singakat. Kamu bisa membagikan momen – momen penting atau membagikan video singkat agar pengguna lain bisa melihatnya.

Sebagai media sosial yang populer di dunia, aplikasi Instagram memiliki berbagai macam fitur yang menarik untuk kamu coba. Salah satu fitur tersebut adalah menambahkan lokasi apabila kita membuat postingan feed atau instagram Story.

Cara Buat Lokasi Baru Pada Aplikasi Instagram

Terus, bagiamana jika lokasi yang ingin kita daftarkan tersebut, belum masuk kedalam data Google Maps atau GPS. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menambahkan lokasi baru. Tetapi saat ini Instagram belum mempunyai fitur menambahkan lokasi baru. Tapi tenang saja, kali ini kita akan membagi trik untuk mengatasi masalah tersebut.

Karena instagram tidak memiliki fitur menambahkan lokasi baru, maka dari itu kita akan memanfaatkan fitur yang ada pada Facebook.  Yuk simak tutorial berikut ini.

  • Langakah pertama, kamu buka Aplikasi Facebook milikmu dan tap pada kolom untuk membuat postingan.
  • Kemudian kamu tap pada piliahan “Lokasi” dan ketikkan lokasi yang ingin kamu buat, lanjut tap pada pilihan “Tambahkan tempat baru”.
  • Kamu pilih kategori yang sesuai dengan tempat yang ingin kamu tambahkan tersebut.
  • Lanjut dengan tap pada pilihan “Saya berada di sini sekarang” dan masukkan nama lokasi, alamat dan foto. Jika sudah kamu inputkan semua kamu tap pada tombol “Buat”.
  • Akan muncul lokasi baru yang kamu buat secara otomatis, lanjut kamu tap pada “Postingan” untuk membagikan.
  • Selesai, kamu sudah berhasil menambahkan lokasi baru pada aplikasi instagram kamu.
BACA JUGA  Cara Mudah Menghapus History Google

Demikianlah tutorial ini, semoga bisa bermanfaat dan memberikan info atau ilmu baru untuk kamu yang belum tahu dengan trik ini. Selamat mencoba ya.