Cara Live Youtube di Android

Mengapa.id – Bagi kamu yang sedang merintis karier menjadi seorang youtuber, maka postingan kali ini akan sangat membantu. Karena sejatinya seorang youtuber lekat dengan live streaming dan karena itu pula kita akan membahas mengenai cara live Youtube  di Android. Jadi, bagi kamu yang belum tahu caranya maka bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Live Youtube di Android

Saat ini sudah banyak sekali orang yang mencoba untuk menjadi seorang youtuber. Hal itu dikarenakan banyaknya orang yang sukses dan mendapatkan penghasilan dari Youtube. Dan salah satu kegiatan yang sering dilakukan seorang youtuber adalah live streaming.

Untuk bisa melakukan live streaming atau siaran langsung,  pengguna harus memiliki 1.000 subscriber. Dan tidak hanya pada PC, kita juga bisa melakukannya di Android sehingga kapan dan dimanapun kita  berada tetap bisa bersiaran langsung atau live streaming Youtube.

Cara Live Youtube di Android

Namun sayangnya, masih ada beberapa orang yang tidak atau belum mengetahui cara live Youtube di Android padahal caranya sangat mudah, yakni:

  • Update terlebih dahulu aplikasi Youtube kamu ke versi terbaru dengan cara buka aplikasi Google Play Store lalu cari Youtube melalui kolom pencarian dan tap tombol “Update“.
  • Setelah berhasil mengupdate aplikasi Youtube, buka aplikasi Youtube lalu tap ikon “+” yang ada pada bagian tengah bawah.
  • Selanjutnya tap opsi “Live Streaming” lalu izinkan akses lokasi, kamera dan mikrofon dengan tap menu “Pengaturan” dan “Izinkan” pada akses lokasi, kamera dan mikrofon.
  • Kemudian lengkapi informasi mengenai judul video, deskripsi hingga privasi video. Jika sudah tap “Next“.
  • Setelah itu kamu harus melakukan orientasi perangkat yakni ingin merekam dalam model Landscape atau Portrait. Tap tombol “Streaming in Portrait” jika ingin merekam dengan mode Portrait.
BACA JUGA  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Gratis

Dengan begitu kamu sudah bisa melakukan live di Android. Dan untuk mengakhirinya kamu tap tombol “Close” yang ada pada pojok kanan atas.

Demikianlah ulasan yang bisa kamu coba pada smartphone Android yang kamu gunakan. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.