Cara Membagikan Story Whatsapp ke Facebook

Mengapa.id – Apa kamu sudah tahu bahwa status Whatsapp ternyata bisa kita bagikan ke Facebook? Nah, jika jawaban kamu belum, maka postingan kali ini akan membahasnya untuk kamu. Dan berikut ulasan selengkapnya mengenai cara membagikan story Whatsapp ke Facebook. Mari disimak ya.

Membagikan Story Whatsapp ke Facebook

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting terpopuler dan telah memiliki banyak pengguna dari berbagai negara. Semenjak bergabung dengan aplikasi Facebook, Whatsapp pun semakin gencar dalam menambahkan fitur – fitur menarik untuk para pengguna setianya, seperti fitur berbagi story ke Facebook.

Meski berbeda jenis, yang mana Whatsapp adalah aplikasi chatting dan Facebook adalah media sosial. Namun nyatanya kita tetap bisa membagikan status foto, video ataupun teks dari Whatsapp ke Facebook. Sehingga dengan begitu, kita bisa lebih mudah dalam membagikan status di kedua platform tersebut.

Fitur berbagi story ini akan sangat membantu bagi para pelaku usaha yang ingin mempromosikan produknya di kedua aplikasi ini sekaligus. Sebab mereka tak perlu lagi membuat story satu persatu pada kedua aplikasi tersebut.

Cara Membagikan Story Whatsapp ke Facebook

Untuk bisa membagikan story Whatsapp ke Facebook, kamu bisa menggunakan beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Whatsapp kamu dan langsung saja buat story seperti biasa, yakni dengan geser layar ke halaman status lalu tap ikon kamera ataupun pena.
  • Pilih salah satu foto atau video yang akan kamu bagikan ke story. Kamu juga bisa membagikan tulisan ke story tersebut.
  • Setelah memilih atau membuat story maka tap ikon kirim.
  • Selanjutnya, langsung saja kamu tap tulisan “Bagikan ke Cerita Facebook” untuk membagikan story Whatsapp tersebut ke Facebook.
  • Untuk status yang sudah ada lebih dulu, kamu bisa tap ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan tulisan “Status Saya”.
  • Pilih story mana yang akan kamu bagikan ke Facebook dan tap ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan story.
  • Langsung saja tap “Bagikan ke Facebook
BACA JUGA  Cara Menonaktifkan Saran Pertemanan Facebook

Selesai, itulah cara mudah yang dapat kamu coba gunakan pada akun whatsapp milikmu. Bagaimana? Sangka mudah, bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.