Cara Membuat Instagram Guide

Mengapa.id – Ada yang baru dari Instagram, yakni fitur Instagram Guide yang akan sangat berguna untuk kamu yang gemar membuat artikel. Untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa simak ulasan selengkapnya yang akan kita bahas pada postingan kali ini.

Fitur Instagram Guide

Saat ini Instagram telah menjadi salah satu media sosial favorit banyak orang, mulai dari remaja hingga dewasa. Bukan tanpa alasan, aplikasi berbagai momen ini memiliki banyak sekali fitur menarik, mulai dari berbagi foto, video, story hingga filter yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi TikTok. Dengan kelebihannya tersebut sehingga tak heran jika aplikasi ini telah memiliki jutaan pengguna dari berbagai belahan dunia.

Dan kabar terbarunya, Instagram telah menambahkan fitur terbaru, yakni fitur Instagram Guide. Fitur ini merupakan fitur yang bisa digunakan oleh pengguna Instagram untuk membagikan informasi atau tutorial yang ingin direkomendasikan kepada followers.

Dengan fitur ini nantinya akan menampilkan panduan dalam bentuk mini blog yang mana kamu bisa menambahkan gambar ataupun video disertai penjelasannya. Fitur Instagram Guide ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni:

  • Place,bisa kamu isi dengan informasi mengenai daerah, misalnya destinasi wisata atau tempat makanan favorit.
  • Product,untuk merekomendasikan produk online baik milik kaku sendiri ataupun orang lain dan harus terhubung dengan Instagram Shop.
  • Post,memiliki cakupan yang luas sebab bisa kamu isi dengan tutorial ataupun tips yang ingin dibagikan dari postingan yang telah kamu simpan sebelumnya.

Cara Membuat Instagram Guide

Untuk caranya pun sangat mudah dan bisa menggunakan langkah – langkah berikut ini:

  • Buka Instagram yang telah login menggunakan akun kamu lalu masuk ke halaman profil.
  • Pada halaman profil, tap ikon plus “+” yang ada pada bagian kanan atas.
  • Tap menu “Panduan” untuk menggunakan fiturInstagram Guide.
  • Pilih salah satu dari tiga kategori yang muncul, yakni place, product atau post.
  • Setelah memilih dan muncul kolom pencarian, kamu bisa mengetikkan baik tempat, product atau postingan yang telah kamu simpan sebelumnya. Lalu pilih beberapa foto ataupun video yang muncul.
  • Terakhir, berikan judul dan deskripsi singkat untuk panduan yang kamu buat tersebut. Kamu juga bisa mengganti sampul menggunakan foto yang ingin kamu pakai.
BACA JUGA  Cara Menambahkan Bahasa Indonesia Pada Smarphone Android

Itulah cara membuat Instagram Guide yang bisa kamu coba praktikkan. Bagaimana? Mudah, bukan? Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya