Cara Mendengarkan Pesan Suara Whatsapp Sebelum Dikirim

Mengapa.id– Pernahkah kamu merasa ingin mengirimkan pesan suara namun ragu karena tidak bisa mendengarkannya terlebih dahulu sebelum mengirim ke teman atau kontak lainnya? Jika pernah, maka artinya kamu perlu lanjut menyimak ulasan pada postingan kali ini. Sebab kita akan membahas mengenai cara mendengarkan pesan suara Whatsapp sebelum dikirim.

Mendengarkan Pesan Suara Whatsapp Sebelum Dikirim

Selain berfungsi sebagai aplikasi chatting, Whatsapp juga memiliki fitur panggilan suara, video call hingga voice note atau pesan suara. Panggilan suara memiliki fungsi yang sama dengan panggilan telepon pada umumnya hanya saja tidak membutuhkan pulsa melainkan jaringan intert. Video call memiliki fungsi untuk melakukan panggilan video sehingga kita bisa melihat lawan bicara. Dan voice note berguna saat kita lelah untuk mengetik, sehingga hanya perlu mengirimkan rekaman suara saja.

Jika biasanya yang kita tahu bahwa voice note akan langsung terkirim saat kita melepaskan ikon mikrofon setelah merekam suara, maka ternyata ada caranya yang mudah dan tanpa memerlukan aplikasi tambaham.

Cara Mendengarkan Pesan Suara Whatsapp Sebelum Dikirim

Berikut cara mudah mendengarkan pesan suara Whatsapp sebelum dikirim.

  • Buka Aplikasi Whatsapp yang telah login menggunakan akun kamu.
  • Selanjutnya buka kolom percakapan dari salah satu kontak yang hendak kamu kirimkan voice note.
  • Kemudian tekan tombol perekaman yang ada di samping kanan ikon mikrofon hijau lalu swipe atau geser ke atas untuk mengunci mikrofon.
  • Setelah mikrofon terkunci maka kamu bisa merekam suara tanpa perlu menahan tombol mikrofon.
  • Apabila telah selesai merekam, kamu tutup dulu aplikasi Whatsapp dan tunggu beberapa detik lalu buka kembali aplikasi Whatsapp.
  • Kamu akan melihat tampilan preview dan dengarkan isi rekaman suara kamu tadi.
  • Apabila kamu rasa rekaman suara tersebut kurang bagus, maka kamu bisa membatalkan atau menghapusnya tanpa dikirim.
  • Jika sudah pas, maka tekan tombol “Send” atau ikon panah yang ada pada samping kanan kolom chat untuk mengirimnya.
BACA JUGA  Inilah Aplikasi Samsung Yang Bisa Cegah ponsel Galaxy Kepanasan

Itulah cara yang bisa kamu coba pada pernagkat kamu. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.