Cara Mengatur Kecepatan Suara Voice Note Whatsapp

Mengapa.id – Pengguna Whatsapp tentu sudah terbiasa dengan fitur voice note yang bisa digunakan untuk mengirim pesan suara. Tapi, apakah sudah tahu jika kita bisa mengatur kecepatan suara voice note, baik yang kita terima ataupun yang kita kirimkan? Jika jawabannya belum, maka kamu perlu melanjutkan dan menyimak ulasan selengkapnya yang akan kita bahas pada postingan kali ini.

Mengatur Kecepatan Suara Voice Note Whatsapp

Sebagai salah satu aplikasi chatting dengan pengguna yang tersebar di berbagai belahan dunia, Whatsapp pun kian meluncurkan fitur – fitur canggih yang bermanfaat. Dengan hanya menggunakan Whatsapp kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari berbagi pesan teks, pesan suara, panggilan suara, panggilan video hingga berbagi file. Bahkan ada fitur keamanan yang bisa melindungi privasi kamu sebagai penggunanya.

Berbicara mengenai fitur yang ada pada aplikasi Whatsapp, salah satu fitur yang mengalami pembaharuan adalah fitur voice note atau pesan suara. Kini kita bisa mengatur kecepatan suara voice note baik yang kita kirimkan ataupun yang kita terima. Perbedaannya hanya terletak posisi tombol kecepatannya saja.

Untuk voice note yang kamu terima, maka letak tombol kecepatan berada pada sisi kanan voice note. Sedangkan untuk voice note yang kamu kirimkan, maka letak tombol kecepatannya berada pada sisi kiri voice note. Kecepatan pesan yang bisa kamu gunakan pun ada tiga pilihan, yakni 1x, 1,5x dan 2x.

Cara Mengatur Kecepatan Suara Voice Note Whatsapp

Adapun cara untuk mengatur kecepatan suara voice note Whatsapp, kamu bisa menggunakan langkah – langkah berikut ini:

  • Upgrade terlebih dahulu aplikasi Whatsapp kamu ke versi yang terbaru. Apabila sudah berhasil, maka langsung saja buka dan pilih salah satu chat berisikan voice note yang kamu terima.
  • Selanjutnya tap tombol “Play” pada pesan voice note tersebut dan akan muncul tombol 1x, 1,5x dan 2x yang bisa kamu gunakan untuk menghbah kecepatan voice note yang kamu terima tersebut.
  • Untuk mempercepat voice note yang akan kamu kirimkan bisa dengan tap tombol “Play” pada voice note tersebut dan pilih salah satu dari tombol yang muncul, baik itu 1x, 1,5x ataupun 2x.
BACA JUGA  Cara Pasang Iklan Di TikTok

Itulah cara untuk mengatur kecepatan suara voice note Whatsapp yang bisa kamu gunakan. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.