Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Aplikasi

Mengapa.id – Dengan adanya teknologi canggih saat ini, apapun rasanya bisa dengan mudah kita lakukan, salah satunya mengecilkan ukuran foto. Biasanya, kita mengecilkan foto untuk memenuhi suatu persyaratan dokumen, baik dalam lamaran pekerjaan ataupun pada formulir tertentu. Dan bagi kamu yang sedang membutuhkan cara untuk mengecilkan ukuran foto tanpa aplikasi, maka berikut ulasan selengkapnya yang perlu untuk kamu simak.

Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Aplikasi

Meski sudah banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengecilkan ukuran foto, nampaknya sebagian orang masih enggan untuk menggunakannya. Selain membutuhkan kuota untuk mendownloadnya, tidak semua orang memiliki handphone dengan kapasitas memori penyimpanan yang memadai untuk memasang aplikasi tersebut.

Alternatif lain untuk bisa resize ukuran foto tanpa menggunakan apk adalah menggunakan situs yang saat ini pun sudah banyak tersedia dan bisa kita gunakan dengan mudah serta gratis tentunya. Dengan situs tersebut, kita bisa memperkecil ukuran foto baik itu format JPG, JPEG ataupun PNG dari yang awalnya ratusan MB menjadi puluhan KB.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Aplikasi

Dari sekian banyaknya situs yang bisa kita gunakan untuk mengecilkan ukuran foto, kita bisa menggunakan situs Compress JPEG Images Online. Situs ini yang paling sering digunakan banyak orang dan sangat praktis. Dan adapun cara mengecilkan ukuran foto melalui situs ini adalah sebagai berikut:

  • Buka situs tersebut melalui browser yang biasa kamu gunakan.
  • Kemudian klik tombol “Upload Files” yang ada pada menu utama situs tersebut.
  • Lalu cari dan klik foto yang ingin kamu kompres.
  • Selanjutnya, situs ini akan akan langsung melakukan proses kompres dan kamu bisa menunggunya dalam waktu 5 hingga 10 detik saja.
  • Untuk menyimpan foto yang telah dikompres kamu bisa klik tombol “Download” dan secara otomatis foto tersebut akan tersimpan di galeri kamu.
BACA JUGA  Cara Mudah Mengganti Mesin Pencarian Default Pada Google Chrome Android

Demikianlah ulasan dan tutorial yang bisa kamu coba sendiri. Sangat mudah bukan? Semoga ulasan kali ini bisa membantu kamu yang sedang mempersiapkan foto untuk lamaran pekerjaan ataupun untuk mengisi sebuah formulir tertentu. Selamat mencoba ya.