Cara Mengganti Region Youtube di HP Android

Mengapa.id – Artikel kali ini akan membahas mengenai cara mengganti region Youtube pada HP Android. Bagi kamu yang tengah mencari informasi mengenai hal terkait, bisa lanjut dan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Youtube

Aplikasi Youtube semakin mengalami peningkatan setiap harinya, bahkan kini Youtube telah berhasil merebut sebagian penikmat televisi. Hal ini tak terlepas dari fitur lengkap dan menarik yang bisa kita gunakan pada Youtube.

Meski demikian, masih ada pengunjung yang belum merasa puas dengan apa yang mereka tonton pada Youtube Indonesia sehingga sebagian dari mereka memilih untuk mengganti region Youtube miliknya. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang menggunakan VPN untuk dapat menonton video dari Negara lain.

Padahal untuk mengganti region Youtube tidaklah sesulit yang dibayangkan dan juga tidak memerlukan aplikasi tambahan ataupun menggunakan VPN. Karena Youtube memiliki fitur yang bisa kita gunakan untuk menonton video yang sesuai dengan keinginanmu.

Ya, kamu bisa merubah lokasi pada Youtube sesuai dengan kemauan kamu. Bahkan Youtube telah menyediakan sedikitnya 70 negara yang bisa kita akses dan bahasa yang juga bisa kita pilih dan sesuaikan dengan Negara yang kita mau.

Cara Mengganti Region Youtube Di HP Android

Adapun cara untuk mengganti region Youtube pada HP Android adalah sebagai berikut ini:

  • Buka dan masuk ke aplikasi Youtube yang ada pada HP Android kamu.
  • Selanjutnya pilih ikon akun kamu yang ada pada pojok kanan atas dan pilih menu “Setelan”.
  • Setelah itu, kamu pilih menu “Umum”.
  • Kemudian kamu bisa memilih menu “Lokasi” untuk menyesuaikan dengan Negara pilihan dan keinginan kamu.
  • Langkah terakhir, kamu bisa ke list trending Youtube untuk melihat dan menonton video yang kamu mau.
BACA JUGA  Cara Agar Video Tiktok Kamu Tidak Bisa di Download

Kesimpulan

Dengan cara tersebut kamu tentu tidak perlu lagi menggunakan VPN ataupun menambahkan aplikasi tambahan untuk bisa menonton video dari negara lain. Karena kamu bisa memanfaatkan fitur bawaan dari Youtube untuk mengubah region video Youtube.

Demikian ulasan dari artikel ini yang berharap dapat mengatasi permasalahan kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.