Cara Mengubah Background Google Meet Sebelum dan Saat Meeting

Mengapa.IDCara Mengubah Background Google Meet Sebelum dan Saat Meeting. Masih dengan situasi Indonesia yang ikut terkena pandemi Covid-19, membuat aplikasi video conference menjadi salah satu aplikasi yang penting saat ini. Dimana hanya bermodalkan jaringan internet, kita sudah bisa melakukan rapat virtual dan Google Meet adalah satu dari sekian banyaknya aplikasi video conference yang digunakan masyarakat sekarang ini.

Berbicara mengenai Google Meet, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengubah background sebelum ataupun saat meeting berlangsung. Hal ini berguna untuk menutupi sudut ruangan yang kurang enak untuk dipandang. Namun sayangnya, masih ada beberapa penggunanya yang belum atau tidak mengetahui caranya. Dan untuk itulah postingan kali ini akan membahasnya. Simak ulasan berikut ini.

Aplikasi Google Meet

Google Meet adalah salah satu aplikasi video conference yang dapat menunjang kegiatan pertemuan secara daring. Umumnya aplikasi ini digunakan oleh orang atau kelompok dalam dunia bisnis, namun sekarang pengajar dan pelajar pun menggunakannya sebagai sarana mengajar dan belajar

Aplikasi ini merupakan satu dari sekian banyaknya aplikasi video conference dan mampu menampung sekitar 100 orang dalam satu sesi rapat. Lebihnya lagi Google Meet bisa digunakan secara gratis melalui aplikasi desktop maupun mobile.

Cara Mengubah Background Google Meet Sebelum Meeting

Menggunakan Google Meet dari rumah tentunya tidak bisa kita paksakan untuk mendapatkan sudut yang rapi dan bersih, karena tidak semua orang memiliki sudut ruangan yang enak dilihat. Namun kita bisa menyiasati hal tersebut, yakni mengubah background Google Meet agar terlihat lebih baik dan berwarna. Berikut ini cara mengubah background Google Meet sebelum meeting berlangsung yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi Google Meet dan langsung masuk ke dalam ruang rapat.
  • Klik ikon “Ubah Latar Belakang” yang ada pada pojok kanan bawah.
  • Lalu kamu bisa memilih salah satu dari tiga opsi yang ada, yakni menggunakan layar belakang dari pustaka gambar, mengupload foto sendiri atau mengaburkan background kamu.
  • Secara otomatis background kamu akan berubah.
BACA JUGA  Cara Live Youtube di Android

Cara Mengubah Background Google Meet Saat Meeting Berlangsung

Apabila kamu sudah terlanjur masuk ke ruang meeting, kamu masih tetap bisa mengubah background Google Meet kamu dengan cara:

  • Klik tiga titik vertikal yang ada pada pojok kanan bawah.
  • Scroll ke atas hingga menemukan dan klik “Change Background”.
  • Pilih gambar yang akan menjadi background kamu dengan cara yang sama seperti sebelum meeting berlangsung.

Itulah ulasan mengenai cara untuk mengubah background Google Meet sebelum dan saat meeting berlangsung. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba ya.