Cara Mengundang Teman Ke Grup Whatsapp Menggunakan Link Tautan

Mengapa.ID – Whatsapp memiliki fitur grup yang bisa menampung banyak anggota dan untuk bergabung ke dalam sebuah grup pun sangat mudah, salah satunya menggunakan link tautan. Dan bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk membagikan link undangan Whatsapp, maka bisa mengikuti postingan kali ini. Karena kita akan membahas cara membagikan link Whatsapp untuk mengundang teman ke grup. Simak ulasan selengkapnya.

Link Mengundang Teman Ke Grup

Dengan membagikan link tautan khusus, kita bisa mengundang teman untuk bergabung ke grup Whatsapp. Bahkan dengan link tersebut, kita tidak hanya bisa mengundang orang yang menggunakan aplikasi Whatsapp tapi juga pengguna aplikasi lainnya seperti Facebook, Instagram ataupun Twitter.

Namun sayangnya, masih ada sebagian orang yang bingung untuk memanfaatkan link tautan ini agar bisa mengundang orang lain ikut bergabung ke dalam sebuah grup. Padahal caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan lainnya.

Cara Mengundang Teman Menggunakan Link Tautan

Berikut adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengundang orang lain, baik teman, keluarga dan lainnya untuk bergabung ke grup Whatsapp dengan menggunakan link tautan:

  • Langkah pertama kamu harus mengupdate aplikasi Whatsapp kamu ke versi terbaru.
  • Jika sudah, maka kamu bisa membuka grup Whatsapp dan klik nama grup tersebut.
  • Kemudian klik menu “Add Participant Option”.
  • Kamu akan melihat opsi “Invite Group via Link”, klik dan bagikan dengan pengguna lain untuk mengundangnya ke grup tersebut.

Dengan begitu kamu sudah berhasil mengundang orang lain menggunakan link tautan pada Whatsapp.

BACA JUGA  Tips Untuk Menghindari Penipuan Berkedok Email di Facebook dan Instagram

Cara Membuat Link Dengan Mengupdate Aplikasi Whatsapp

Kamu juga bisa membuat link untuk mengundang orang lain ke grup, namun terlebih dahulu melakukan update aplikasi Whatsapp ke versi terbarunya. Jika sudah, maka berikut langkah – langkah yang bisa kamu gunakan untuk membuat link undangan grup Whatsapp.

  • Pilih grup yang hendak kamu buatkan link undangan.
  • Kemudian klik icon menu dan klik Group Info lalu next.
  • Klik ikon “+” dan pilih group undangan melalui pilihan link.

Dengan begitu kamu sudah berhasil membuat link grup Whatsapp. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kamu yang sedang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba.