Cara Mudah Mengembalikan Postingan yang Telah Terhapus Pada Instagram

Mengapa.id – Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk mengembalikan postingan yang telah Terhapus Pada Instagram. Untuk kamu yang sedang bingung karena tidak sengaja menghapus postingan di Instagram, maka kamu bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Postingan Instagram

Seperti yang kita tahu bahwa Instagram merupakan platform untuk berbagi foto dan video. Kita bisa memosting berbagai foto dan video yang juga bisa dilihat oleh pengguna lainnya. Lebihnya lagi, Instagram menyediakan fitur like dan komentar, sehingga siapapun bisa memberikan like jika mereka menyukai postingan kamu ataupun menambahkan komentar.

Instagram juga bisa menyimpan postingan yang telah kita hapus selama 30 hari sebelum kemudian terhapus secara permanen. Tidak hanya postingan, hal tersebut juga berlaku untuk Stories, Reels maupun video IGTV.

Namun sayangnya, sebagian pengguna masih banyak yang belum mengetahuinya dan merasa bingung saat kehilangan postingan mereka yang tidak sengaja terhapus. Padahal Instagram juga sudah menyediakan fitur yang bisa mereka gunakan saat hal tersebut terjadi. Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Mengembalikan Postingan yang Telah TerhapusPada Instagram

Adapun cara yang bisa kamu coba gunakan adalah sebagai berikut :

  • Terlebih dahulu kamu harus membuka aplikasi Instagram dan klik foto profil kamu untuk masuk ke halaman profil.
  • Selanjutnya klik ikon tiga garis horizontal yang ada pada bagian kanan atas.
  • Setelah itu kamu klik menu “Pengaturan* yang ada pada bagian bawah.
  • Jika sudah masuk ke “Akun”.
  • Lalu scroll hingga ke bagian bawah dan ketuk pula “Baru Saja Dihapus”.
  • Kemudian cari dan temukan postingan yang hendak kamu kembalikan.
  • Kamu bisa klik tombol menu dan pilih Pulihkan untuk postingan.
  • Dan untuk Stories kamu juga bisa melakukan hal yang sama.
BACA JUGA  Cara Mudah Membuat Tulisan Unik Pada Telegram

Itulah cara mengembalikan postingan yang telah terhapus Pada Instagram. Semoga dengan cara tersebut bisa menambah informasi mengenai teknologi yang sangat meningkat tajam. Selamat mencoba ya.