Cara Mudah Menghapus History Google

Mengapa.id – Pada postingan kali ini, kita akan membagikan sebuah Cara Mudah Menghapus History Google. Untuk kamu yang sedang mecari cara ini, kamu bisa ikuti ulasan dari artikel yang akan kita bahas berikut ini.

Sekilas Tentang Produk Google

Siapa yang tidak tahu dengan google, sebagian dari kita tentu sudah mengetahui bahwa setiap layanan yang kita manfaatkan untuk berinternet menggunakan produk dari google. Beberapa diataranya seperti Google browser, Google Chrome, Youtube, Android, Gmail, Google Maps dan masih banyak lagi.

Apalagi bagi kamu pengguna smartphone android, hampir rata – rata semua aplikasi default adalah produk dari google yang tentunya sangat bermanfaat.

Bagi kamu pengguna layanan google seperti browser, gmail, maps dan layanan lainnya, mungkin kamu sudah tahu bahwa google mengumpulkan data dan mengingat informasi tentang aktivitas yang kita lakukan menggunakan produk google.

Hal ini tentu memiliki akses kepada pencarian web, riwayat lokasi, pencarian youtube dan lain – lain. Google sendiri menggunakan ini untuk memudahkan penggunanya dalam pencarian dan meningkatkan ekosistemnya.

Cara Mudah Menghapus History Google

Tentu saja bagi kamu yang merasa terganggu dan tidak ingin berbagi data, mungkin kamu bisa mengaktifkan fitur “Hapus Otomatis” untuk penggunaan aktivitas web dan aplikasi serta riwayat lokasi. Ini merupakan fitur yang memberitahu google untuk menghapus setiap aktivitas kamu setelah tiga bulan.

Kamu mesti tahu bagaimana cara mengatur untk menghapus history pada google chrome secara otomatis. Berikut ini adalah tutorial yang mungkin bisa membatu kamu dalam masalah ini.

  • Langkah pertama, kamu buka browser Google Chrome dan buka menu “Aktivitas Google”.
  • Kemudian, kamu masuk pada menu pilihan “Activity Control” dan klik pada pilihan “Web & Activity”.
  • Setelah itu kamu scroll sedikit kebawah dan klik pada pilihan “Auto-Delete”.
  • Kamu akan melihat beberapa pilihan, kamu cukup pilih opsi “Hapus Otomatis” dan klik “Next”.
  • Langkah berikutnya kamu kembali dan klik “Location History”.
  • Klik pada pilihan “Auto-Delete” dan pilih kapan kamu ingin menghapus data.
  • Kamu bisa melakukan hal yang sama seperti diatas pada riwayat Youtube.
BACA JUGA  Aplikasi Memesan Tiket Bioskop Melalui HP

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang memang sedang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba.