Cara Mudah Menjadwalkan Pesan Gmail Pada Android

Mengapa.id – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaiamana Cara Mudah Menjadwalkan Pesan Gmail Pada Android. Bagi kamu yang sedang mencari cara ini, berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu coba gunakan.

Sekilas Tentang Gmail

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita apa itu Gmail. Pastinya bagi kamu pengguna smartphone pastilah menggunakan Gmail sebagai email elektronik pada smartphone. Karena email sangat penting dan wajib kita punya jika kita memiliki smartphone.

Gmail merupakan pesan elektronik yang berfungsi untuk mengirim pesan secara resmi dan formal. Tentunya gmail juga menjadi identitas kita pada dunia internet yang layaknya KTP pada dunia nyata. Kenapa demikian, karena setiap kamu daftar sesuatu baik itu sosial media maupun login pada suatu situs, pastilah kita menggunakan email untuk mendaftar akun sebagai identitas kita pada dunia internet.

Selain itu, Gmail juga banyak digunakan oleh perusahaan attau kantor – kantor untuk mengirimkan laporan dan data – data yang diperlukan. Seperti laporan harian, faktur online, surat resmi via online dan masih banyak lainnya.

Menjadwalkan Pesan Gmail Pada Android

Tahukah kamu bahwa Gmail ternyata memiliki fitur penjadwalan pesan ? tentu saja fitur ini sangat penting yang bisa kita manfaatkan pada saat mengirimkan file atau laporan rutin setiap hari melalui Gmail.

Berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu coba untuk kamu yang belum tahu caranya.

  • Buka aplikasi Gmail pada Smartphone kamu, pastikan kamu sudah mengupdate ke versi terbaru aplikasi.
  • Langkah berikutnya kamu tap pada “Icon Pensil” yang ada di pojok kanan bawah. Ketikkan alamat email tujuan pengiriman, buat isi pesan email atau lampirkan file yang ingin kamu kirim.
  • Jika pesan email sudah siap kamu tap pada “Icon Titik Tiga” yang berada pada pojok kanan atas dan pilih “Jadwalkan Pengiriman”.
  • Akan muncul beberapa pilihan waktu kirim pesan, yakni this morning, this afternoon dan Monday morning atau tap Pick date & time untuk mengatur waktu pengiriman pesan sesuai dengan keinginan kamu.
  • Selesai, kamu sudah berhasil menjadwalkan pengiriman pesan Gmail pada android.
BACA JUGA  Lirik Lagu When The Sun Shine We Shine Together

Demikianlah tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.