Cara Pasang Passcode Pada Aplikasi Telegram

Mengapa.idCara Pasang Passcode Pada Aplikasi Telegram – Tahukah kamu bahwa telegram memiliki berbagai macam fitur rahasia ? Pernahkan kamu mendenganr tentang Passcode Telegram ? Untuk mau yang penasaran dan belum tahu dengan fitur yang satu ini, berikut tutorial dan penjelasannya.

Fitur Terbaru Telegram

Telegram tidak henti – henti selalu memberikan update yang dapat membantu penggunanya dan memiliki manfaat dalam segi apapun. Selain itu telegram juga sangat mudah untuk digunakan dan tentunya fitur yang selalu tersedia merupakan gratis.

Meski telegram aplikasi chatting, kamu bisa menonton film terupdate pada apliaksi ini. Dan juga kamu bisa berbagi file dan membuat channel yang bisa kamu sinkronkan ke grup telegram.

Fitur yang tersedia pada aplikasi telegram ini juga sangat banyak dan rata- rata berbeda dengan fitur pada aplikasi chatting lainnya. Seperti adanya fitur Bot yang dapat memudahkan kamu dalam berbagai hal. Fitur Proxy, untuk mengamankan privasi saat menggunakan telegram dan mempercepat koneksi pada telegram.

Cara Pasang Passcode Pada Aplikasi Telegram

Tahukan kamu, bahwa ada fitur yang menarik untuk keamanan akun telegram kamu. fitur tersebut adalah passcode pada aplikasi telegram. Fungsi dari fitur yang satu ini adalah untuk melindungi akun telegram kamu dari orang lain yang ingin mengintip chat yang ada pada telegram kamu.

Apabila ada yang tahu dengan password smartphone kamu, maka otomatis orangt tersebut bisa membuka isi chat kamu yang ada di telegram. Dengan mengaktifkan fitur passcode tersebut, maka orang yang ingin membuka aplikasi telegram akan dihadapkan dengan login password sebleum memasuki aplikasi telegram.

BACA JUGA  Cara Mudah Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Berikut ini tutorial cara mengaktifkan fitur Passcode pada aplikasi telegram.

  • Kamu pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah mengupdate versi terbaru yang ada di playstore atau appstore.
  • Setelah itu kamu buka Aplikasi Telegram yang ada pada smartphone kamu.
  • Kemudian, kamu ketuk pada “Icon garis tiga” dan pilih “Settings”.
  • Gulir sedikit kebawah hingga menemukan pilihan “Privacy and Policy” kamu ketuk pada pilihan tersebut.
  • Lagkah berikutnya, kamu ketuk pada pilihan “Passcode Lock” yang ada di menu security.
  • Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu aktifkan tombol atau tuas yang ada pada pilihan “Passcode Lock” kemudian kamu atur kapan passcode lock ini aktif pada pilihan “Auto-lock”.

Itulah tutorial mudah untuk mengaktifkan fitur keamanan pada telegram. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu pengguna telegram sebagai aplikasi sosial media chat. Selamat mencoba.