Menyembunyikan Akun Telegram Dari Pengguna Lain

Mengapa.ID – Apakah kamu ingin menyembunyikan akun telegram dari pengguna lain ? Jika kamu ingin tahu bagiamana caranya, kamu bisa ikuti langkah – langkah yang akan admin bahas pada kesempatan kali ini.

Telegram saat ini menjadi aplikasi sosial media yang paling populer. Semenjak whatsapp memberitahukan ada kebijakan privasi baru, membuat para pengguna mulai beralih ke aplikasi chatting yang lain.

Salah satu aplikasi yang mendapat efek baiknya adalah Telegram. Aplikasi telegram mengalami peningkatan yang signifikan semenjak aplikasi whatsapp memberitahukan akan mengeluarkan kebijakan baru tersebut.

Fitur Telegram Sinc Contacts

Telegram merupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur dari pada aplikasi chatting yang lainnya. Salah satu fitur tersebut adalah sinc contacts,  fitur ini memiliki fungsi untuk menyingkronkan nomor kontak dengan aplikasi chatting seperti telegram ini. Dengan menyingkronkan nomor kontak yang ada pada smartphone, kamu bisa melihat siapa saja yang menggunakan telegram pada kontak kita.

Tetapi aplikasi telegram ini juga bisa menyembunyikan akun telegram kamu dari pengguna telegram lainnya. Dengan kata lain pengguna telegram lain tidak bisa mengetahui akun telegram kamu. Meskipun nomor akun telegram kamu tersimpan pada kontak orang tersebut.

Menyembunyikan Akun Telegram Dari Pengguna Lain

Agar dapat menyembunyikan akun telegram kamu dari pengguna lain, cukup dengan menonaktifkan fitur sinc contacts pada aplikasi telegram. Berikut ini cara untuk mematikan fitur sinc contacts.

  1. Kamu buka aplikasi Telegram pada smartphone kamu.
  2. Langkah berikutnya, “klik Icon garis tiga” dipojok kiri atas aplikasi dan pilih menu “Pengaturan
  3. Pada menu pengaturan ini, kamu cari dan pilih menu “Privasi dan Keamanan
  4. Scroll kebawah hingga menemukan “Sinkron Kontak” dan klik tombol untuk mematikan sinkron.
  5. Kamu klik “Hapus Kontak Tersinkron” agar menghapus kontak – kontak yang masuk sebelumnya karena sinkron tak sengaja.Hapus sinkron kontak
BACA JUGA  Cara Periksa Sertifikat Smartphone Android

Dengan cara diatas kamu sudah berhasil menyembunyikan akun telegram kamu dari orang lain. Terus bagaimana agar bisa tetap berhubungan dengan pengguna yang lainnya ? Kaamu dapat menggunakan link akun telegram kamu. Berikut cara mendapatkan link tautan akun telegram sendiri :

  1. Kamu klik garis tigas seperti tadi, dan lanjutkan dengan klik “Username” akun kamu.
  2. Scroll kebawah maka kamu sudah melihat link tautan akun kamu.

link tautan akun telegram

Kesimpulan

Dengan cara ini kamu sudah berhasil menyembunyikan akun telegram kamu, untuk berkomunikasi atau berteman dengan pengguna lain, lebih baik menggunakan link tautan akun. Jadi hanya orang tertentu saja yang bisa melihat akun telegram kamu. Selamat mencoba.