Trik Membagikan Video IGTV Pada Story Instagram

Mengapa.id – Membahas mengenai Instagram, mungkin tidak ada habisnya. Karena seiring berkembangnya teknologi, aplikasi Instagram juga memberikan update – update baik dari segi fitur mapun tampilan yang terbaru.  Karena dengan persaingan yang sangat ketat dengan sosial media lainnya, tentu aplikasi seperti ini memberikan update yang bersaing juga.

Instagram sendiri mengusung tema yang menari yaitu lebih berfokus kepada foto dan video saja. Nah bagi kam yang suka berfoto atau selfie, dari pada menyimpannya dih smartphone lebih baik posting ke Instagram maupun ke fitur Instagram story.

Membagikan Video IGTV Pada Story Instagram

Aplikasi Instagram juga memiliki fitur yang menarik seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu IGTV. Banyak video – video yang menarik pada fitur IGTV ini, tentunya konten kreator Instagram selalu memberikan video terbaik yang akan penikmat sukai.

Tapi tahukah kamu, bahwa kita bisa membagikan video IGTV pada story insagram kita ? Nah, bagi kamu yang belum tahu tentu wajib mencoba trik yang akan kita bahas sesuai dengan judul kali ini.

Dan berikut ini merupakan tutorial atau trik yang bisa kamu praktekkan pada akun insagram kamu.

Langkah – langkah

  1. Pertama, kamu bisa buka aplikasi Instagram yang kamu gunakan pada smartphone kamu.
  2. Kemudian, kamu bisa ketuk pada “Icon Kaca Pembesar” dan ketuk pada menu “IGTV” lalu cari video yang ingin kamu posting ke Insagram story kamu.
  3. Kamu buka video yang ingin kamu bagikan, dan ketuk pada Icon ”Pesan” seperti gambar pesawat.
  4. Selanjutnya, kamu pilih “Tambahkan Video ke cerita anda” maka akan muncul video yang dibagikan dalam bentuk Stiker. Kamu bisa edit video sedemikian rupa pada step ini.
  5. Setelah selesai kamu edit, bagikan Story seperti biasanya kamu gunakan.
BACA JUGA  Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Kesimpulan

Video IGTV yang kamu bagikan pada story Instagram kamu, tetap akan menampilkan nama pengguna akun pemilik dari video yang kamu posting. Tentu saja ini perlu karna kita harus menghargai pemilik aslinya atau konten kreator yang membuat video tersebut.