Cara Membatasi Pertemanan Facebook

Mengapa.ID – Apa kamu pernah merasa risih dengan permintaan pertemanan pada Facebook yang sering muncul? Terlebih yang mengirim permintaan pertemanan adalah akun bodong yang tidak jelas siapa pemiliknya. Jika pernah maka kamu perlu untuk membatasi pertemanan Facebook. Bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya yang bisa kamu simak.

Membatasi Pertemanan Facebook

Seperti yang kita tahu bahwa Facebook merupakan platform media sosial terbesar saat ini dengan pengguna yang mencapai milyaran orang. Karena itu, bukan hal sulit untuk mendapatkan teman dari berbagai belahan dunia dan juga memperluas jangkauan pertemanan.

Namun sayangnya, sering kali kita mendapatkan permintaan pertemanan dari orang asing yang bahkan menggunakan akun palsu atau tidak menggambarkan pemiliknya, baik foto profil, nama profil hingga galerinya yang kosong. Jika sudah begitu tentu ada rasa risih, apalagi yang meminta pertemanan dengan akun serupa muncul berkali – kali dalam sehari. Dan untuk mengatasi hal tersebut.

Ya, kita bisa membatasi pertemanan Facebook apabila merasa risih dengan permintaan yang datang bertubi – tubi. Bahkan untuk melakukannya pun tak memerlukan aplikasi tambahan karena Facebook memiliki opsi yang bisa membantu kita membatasi pertemanan.

Cara Membatasi Pertemanan Facebook

Apabila kamu salah satu pengguna Facebook yang sering kali menerima permintaan pertemanan Facebook dari orang – orang yang tak jelas dan ingin membatasi pertemanan Facebook sebagai solusinya, maka cara berikut bisa kamu gunakan.

  • Langkah pertama, kamu bisa langsung membuka aplikasi Facebook yang telah login menggunakan akun kamu.
  • Kemudian klik icon tiga garis yang ada pada pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, gulir hingga ke bawah untuk menemukan dan klik menu “Account Settings”.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik menu “Privacy” dan klik opsi “Who Can Send You Friend Request?”.
  • Terakhir, pilih opsi “Friends of Friends” maka dengan begitu hanya orang yang kemungkinan besar kamu kenal yang hanya bisa mengirim permintaan pertemanan ke akun Facebook kamu.
BACA JUGA  Cara Menghapus Game Yang Terhubung Pada Facebook

Demikianlah cara yang bisa kamu coba pada Facebook yang kamu gunakan. Semoga dengan ini bisa membantu kamu yang sedang mencari cara tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.