Cara Memutar Video Youtube Di Latar Belakang Secara Gratis

Mengapa.id– Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan Youtube, bukan? Ya, platform penyedia video terpopuler dan terbesar ini telah menjadi favorit banyak orang. Namun sebagian pengguna masih banyak yang belum mengetahui cara untuk memutar video Youtube di latar belakang secara gratis. Padahal caranya sangatlah mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Dan jika kamu salah satu pengguna Youtube yang belum mengetahui cara untuk memutar video Youtube di latar belakang secara gratis, maka perlu menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Memutar Video Youtube di Latar Belakang

Ada waktunya kita ingin memutar video Youtube di latar belakang agar bisa melakukan aktivitas lain namun tetap mendengarkan suara dari video yang diputar. Untuk itu, sebenarnya Youtube sendiri telah memberikan fitur yang bisa kita gunakan agar video Youtube bisa kita putar di latar belakang. Namun sayangnya untuk bisa menggunakan fitur tersebut kita harus berlangganan Youtube Premium terlebih dahulu.

Dengan berlangganan Youtube Premium, kita tidak hanya bisa memutar video di latar belakang, tapi juga terbebas dari iklan, download video sepuasnya. Dan untuk berlangganan kita harus membayar yang kini tarifnya sebesar Rp. 59.000 perbulannya.

Cara Memutar Video Youtube Di Latar Belakang

Meski untuk berlangganan Youtube Premium akan dikenakan tarif, buka berarti kita tidak bisa menggunakannya khusunya untuk memutar video Youtube di latar belakang. Karena Youtube premium telah menyediakan ratusan untuk pemakaian pada bulan pertama dan itulah yang akan kita manfaatkan untuk dapat memutar video Youtube di latar belakang secara gratis. Berikut langkah – langkah yang bisa kamu gunakan:

  • Update terlebih dahulu aplikasi Youtube kamu ke versi terbarunya. Dan apabila sudah, maka langsung saja tap menu profil yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian tap menu “Dapatkan Youtube Premium”.
  • Selanjutnya tap tombol “Coba Gratis” dan nanti kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran. Pilih yang akan kamu gunakan salah satunya seperti kartu kredit, pulsa Telkomsel atau Gopay.
  • Kali ini kita pilih saja opsi “Tambahkan Gopay” lalu “Aktifkan Penagihan Tekomsel” dan tap “Beli”.
  • Ikuti semua arahan untuk proses pendaftaran Youtube Premium gratis ini.
  • Selesai, artinya kamu sudah bisa memutar video Youtube di latar belakang secara gratis.
BACA JUGA  Cara Mudah Transfer Uang Dari DANA ke Rekening Bank

Namun sebelumnya kamu perlu tahu bahwa Youtube Premium gratis ini hanya akan bertahan selama 30 hari. Dan apabila telah selesai maka kamu perlu membatalkannya jika tidak ingin mendapatkan tagihan setiap bulannya. Dan untuk membatalkannya pun sangatlah mudah yakni masuk ke menu “Akun” lalu pilih “Pembelian dan Langganan” kemudian pilih “Premium” dan terakhir pilih “Nonaktifkan”.

Demikian ulasan kita kali ini mengenai cara memutar video Youtube di latar belakang secara gratis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.