Cara Mengatur Sesitivitas Pada Mouse Windows 10

Mengapa.id – Artikel kali ini akan menjelaskan tentang Cara Mengatur Sesitivitas Pada Mouse Windows 10. Untuk kamu yang sedang mencari tutorial atau trik ini, bisa ikuti penjelasan dan ulasan dari artikel ini hingga selesai.

Tentang Mouse Pada Windows 10

Mouse merupakan hardware yang sangat penting yang kita gunakan pada PC. Tanpa perangkat ini, kita tidak bisa benar – benar mengoperasikan apapun pada komputer dengan respon cepat. Pada sistem operasi windows mungkin sudah secara otomatis memberikan pengaturan mouse secara terbaik pada penginstalannya.

Kamu juga bisa mengubah dengan cara mengatur sensitivitas mouse pada windows 10. Pengaturan default untuk mouse itu sendiri mungkin bagi beberapa pengguna merasa tidak berfungsi dnegan baik dan benar. Karena setiap pengguna tentu memiliki pengaturan dan nalurinya masing – masing. Maka dengan itu, windows 10 memungkinkan kamu mengatur atau menyesuaikan pengaturan mouse sesuai dengan kebutuhan kamu.

Mungkin kamu sudah tahu bahwa windows 10 memiliki fitur yang sangat lengkap dan sudah mengikuti perkembangan zaman. Dengan fitur pengaturan sensitivitas mouse, kamu bisa mengatur kecepatan mouse, kecepatan pada klik mouse dan sensitivitas pada gerak mouse.

Mengatur Sesitivitas Pada Mouse Windows 10

Bagi kamu pengguna windows 10 dan belum tahu cara mengatur sensitivitas mouse, mungkin cara yang akan kita bahas berikut ini bisa membantu kamu dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu coba gunakan pada perangkat windows 10 pada PC kamu.

Tutorial

  • Langkah pertama, kamu klik pada pencarian windows yang terletak di pojok kiri bawah. Ketikkan “Control Panel
  • Pada menu ini, kamu cari “Mouse” dan masuk pada pengaturannya.
  • Kemudian pada jendela mouse properties kamu pilih “Pointer Options”.
  • Setelah itu, pada menu ini kamu sesuaikan kecepatan kursor mouse dengan menggeser “Icon warna biru” dan klik “OK” jika sudah selesai.
  • Apabila kamu ingin mengatur kecepatan tombol mouse kamu tinggal klik “Buttons
  • Pada konfigurasi ini, kamu bisa menambah atau mengurangi kecepatan klik mouse.
BACA JUGA  Aplikasi Download Lagu Legal

Demikianlah tutorial yang bisa kamu coba gunakan pada perangkat PC dengan windows 10 yang kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.