Cara Mengganti Nomor Ponsel Pemulihan Akun Google

Mengapa.id – Pada kesempatan kali ini, kita akan membagikan Cara Mengganti Nomor Ponsel Pemulihan Akun Google. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa ikuti tutorial dan ulasan yang akan kita bahas berikut ini.

Akun Google

Bagi kamu pengguna smartphone maupun PC, pasti sudah tidak asing lagi dengan akun google. Tentu saja akun google sangat penting apalagi bagi kamu yang sering menggunakan internet. Dapat dikatakan bahwa akun google merupakan KTP virtual kita pada dunia internet.

Setiap kamu membeli smartphone baru tentu membutuhkan akun google untuk mengakses perangkat dan aplikasi yang tersedia. Bahkan saat kamu ingin mendaftar pada situs – situs tertentu, membutuhkan akun google untuk membuat akun login.

Dengan sepenting itu akun google, wajib kita harus menjaga dan membuat sistem keamanan yang ketat agar tidak mudah di hack atau di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya dengan cara menggunakan nama asli dan nomor HP utama yang kamu gunakan, agar lebih mudah kedepannya untuk memverifikasi data jika terjadi hal yang tidak kita inginkan

Mengganti Nomor Ponsel Pemulihan Akun Google

Bagi kamu yang masih menggunakan nomor lama atau yang sudah tidak aktif, alangkah baiknya mengganti dengan nomor kamu saat ini dan yang pasti nomor tersebut masih aktif. Berikut tutorial yang bisa kamu coba untuk mengubah nomor ponsel pada akun google.

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Google yang ada pada smartphone kamu.
  • Kemudian, tap pada pilihan “Manage your Google Account”.
  • Setelah itu, kamu tap pada pilihan “Security” lanjut dengan tap pada menu “Recovery phone”.
  • Pada menu ini, kamu wajib mengisi password akun google kamu untuk memverifikasi data dan lanjutkan dengan tap tombol “Next”.
  • Langkah berikutnya, tap pada “Icon Pensil” pada samping nomor pemulihan.
  • Kamu tinggal masukkan nomor baru atau nomor yang aktif kamu gunakan dan lanjut dengan tap “Update” jika sudah selesai.
  • Google akan mengirim sms kode verifikasi kepada nomor baru kamu.
  • Selesai, kamu tinggal masukkan kode verifikasi tersebut.
BACA JUGA  Signal Vs WhatsApp, Mana yang Lebih Baik?

Demikianlah tutorial yang bisa kamu coba gunakan untuk menjaga keamanan dengan mengupdate nomor ponsel pemulihan pada akun google. Selamat mencoba.