Ingin Video Call Whatsapp Di Laptop? Ini Caranya

Mengapa.ID – Jika umumnya kita hanya tahu bahwa video call Whatsapp hanya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, ternyata kita juga bisa melakukannya di laptop. Yang artinya, kita bisa melakukan panggilan tatap muka dengan menggunakan layar yang lebih besar. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, berikut ulasan mengenai cara untuk video call Whatsapp di laptop.

Video Call Whatsapp

Salah satu fitur Whatsapp yang sangat membantu adalah fitur video call atau panggilan video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan tatap muka dengan hanya menggunakan koneksi internet.

Tentunya fitur ini bisa memudahkan kita untuk beberapa kondisi tertentu seperti rapat ataupun hal penting lainnya yang tidak bisa diwakilkan dengan panggilan suara. Bahkan dengan hany menggunakan fitur ini, kita tidak memerlukan aplikasi lainnya untuk melakukan panggilan video.

Dan tidak hanya bisa melalui smartphone, kita juga bisa menggunakan laptop untuk melakukan panggilan video atau video call tersebut. Sehingga dengan begitu kita bisa lebih leluasa dengan layar yang tentunya lebih besar dari smartphone.

Cara Video Call Di Laptop

Untuk melakukan video call menggunakan laptop, kita bisa memanfaatkan fitur Messenger Rooms. Dan berikut langkah – langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi Whatsapp pada laptop kamu dan masuk pula ke laman Whatsapp Web.
  • Kemudian buka chat yang ingin kamu video call.
  • Lalu pilih opsi “Attach” atau ikon klip untuk masuk ke fitur Room yang dengan ikon kamera video.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan dan klik “Continue in Messenger”.
  • Secara otomatis kamu akan masuk ke laman Forum Messenger dan isi menggunakan username dan sandi akun Facebook. Jika belum memiliki akun Facebook, maka kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah selesai, maka kamu sudah bisa melakukan video call Whatsapp menggunakan laptop dengan membagikan link video call tersebut terlebih dahulu ke kontak yang akan menjadi lawan bicara kamu untuk dapat terhubung dengan video call kamu.
BACA JUGA  Menyembunyikan Akun Telegram Dari Pengguna Lain

Itulah ulasan mengenai cara untuk melakukan video call Whatsapp melalui laptop. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.