Trik Resize Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya

Mengapa.id – Tahukah kamu ada beberapa cara atau trik resize ukuran foto tanpa mengurangi kualitas aslinya ? Tentu saja untuk kamu yang penasaran, silahkan ikuti penjelasan dan langkah – langkah yang akan kita bahas berikut ini.

Pembahasan kali ini mungkin sangat bermanfaat dan bermanfaat, apalagi kamu sedang melamar pekerjaan via online, mendaftar ke situs – situs tertentu yang memiliki syarat dan ketentuan tentang ukurang foto .

Dapat kita kitakan bahwa era digital saat ini, sebenarnya memang sangat membantu sekali apalagi pada masa pandemi covid 19 saat ini. Semua yang kita kerjakan atau kita butuhkan memang memanfaatkan gadget dan internet.

Trik Resize Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya

Bahkan tidak semua dari kita yang begitu paham dengan dunia digital ini. Seperti pada judul kali ini, kita akan membahas mengenai resize ukuran foto tanpa mengurangi kualitas. Seperti contoh bagi kamu yang sedang mendaftar akun Prakerja saat ini, tentu membutuhkan Foto KTP dengan ukuran yang memang ditentukan oleh pihak prakerjanya sekitar 2MB kebawah.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalah tersebut. Dan berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa menjadi referensi kamu.

Menggunakan Website

  • Kamu buka browser yang biasa kamu gunakan baik menggunakan smartphone maupun PC dan kunjungi atau buka situs iloveimg.com.
  • Siapkan file foto atau gambar yang ingin kamu resize ukurannya agar lebih kecil dari aslinya.
  • Kamu tinggal upload foto atau gambar dengan cara klik tombol “Select Images” kemudian klik “Upload”.
  • Langkah berikutnya kamu tinggal klik tombol “Resize Images” tunggu hingga proses selesai.
  • Jika hasil sudah muncul kamu tinggal Download hasil resize tersebut pada penyimpanan smartphone atau PC yang kamu gunakan.
BACA JUGA  Nonton True Beauty Eps 9 Sub Indo Drakorindo

Menggunakan Software

  • Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah mendownload software PNGGauntlet yang bisa kamu download pada situs pnggauntlet.com.
  • Jika sudah kamu downlaod, kamu bisa install software tersebut seperti biasanya.
  • Kamu buka software yang sudah kamu instal tadi, kemudian kamu klik “Add Images
  • Pilih gambar atau foto yang ingin kamu resize ukurannya, dan kamu tinggal klik tombol “Optimize!”.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan kamu tinggal buka pada folder penyimpanan Laptop atau PC yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Dengan memanfaatkan beberapa fasilitas yang ada pada dunia internet ini, kamu bisa melakuakan resize gambar atau foto sesuai dengan ukuran yang kamu kehendaki. Dan tentunya cara dan trik ini gratis tanpa menggunakan fasilitas premium.