Jam Upload Video TikTok Agar Masuk FYP

Mengapa.ID Apakah kamu seorang TikTokers? Jika iya tentu kamu sering upload video kamu ke TikTok bukan? Nah pertanyaannya apakah video kamu tersebut banyak yang menonton? atau jumlah viewr video TikTok kamu hanya itungan jari? Jika iya maka artikel ini akan share kepada kamu tips agar agar TikTok kamu banyak viewr dan masuk FYP Tiktok. Berikut Waktu dan Jam Upload Video TikTok Agar Masuk FYP.

Sebelum mengetahui tips agar video masuk fyp TikTok, yuk ketahui dulu pengertian istilah fyp, yang populer di TikTok ini?

Apa Itu FYP?

FYP adalah singkatan dari For You Page. FYP atau For You Page adalah halaman rekomendasi, pada aplikasi TikTok yang akan muncul pertama kali, setiap pengguna membuka aplikasi TikTok.

Tidak hanya satu video yang direkomendasikan, untuk masuk halaman fyp. Namun, akan ada banyak sekali video yang menjadi rekomendasi untuk ditonton.

Nah setelah kamu mengetahui tentang FYP Tiktok, sekarang kamu cari tau tips nya agar video TikTok kamu masuk pada FYP TikTok.

Jam Upload Video TikTok Agar Masuk FYP

Agar video TikTok kamu masuk ke FYP TikTok, banyak hal yang harus kamu lakukan dan perhatikan, terutama saat kamu akan upload video TikTok.

Saat kamu akan upload video TikTok, jangan asal upload sesuka hati atau kapan saja kamu sempat tanpa memperhatikan jam dan waktu ya. Karna saat kamu akan upload video di TikTok, jam upload video TikTok juga harus kamu perhatikan.

BACA JUGA  Nonton Mr Queen Episode 19 Sub Indonesia Drakorindo

Nah berikut ini kami share jadwal dan waktu upload video TikTok agar video kamu masuk ke FYP TikTok:

Upload video TikTok kamu pada waktu Jam 12.00 – 13.00 Siang, Jam 16.00 Sore Dan jam 19.00 – 23.00. Waktu ini bukan berdasarkan perkiraan, Melainkan waktu terbaik yang disebutkan diatas diambil dari jam-jam dimana kunjungan pada aplikasi Tiktok sedang ramai-ramai nya.

Jam FYP TikTok Terbaik

Jam FYP TikTok Terbaik

Tips Agar Video Masuk FYP TikTok

Selain memperhatikan jam upload video TikTok, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini agar video kamu masuk ke FYP TikTok.

1. Lokasi Penonton Video TikTok

Kenapa lokasi penonton memiliki korelasi dengan jam upload TikTok? Jawabannya adalah karena TikTok digunakan secara global, dan mereka memiliki zona waktu yang berbeda antar satu dengan yang lainnya.

Dari sini kamu harus mencari tahu, darimana sajakah followers kamu berasal? Jika sudah menemukan jawabannya, maka kamu bisa menggunakan zona waktu followers mayoritas sebagai jam untuk upload video TikTok.

2. Tentukan Tema dan Selalu Konsisten

TikTok punya grading system (sistem penilaian) yang bikin suatu konten dari creator layak atau nggak untuk ‘diviralkan’. Mereka akan lihat dari akun kamu (jumlah interaksi) dan juga konsistensi tema. Misalnya, kamu hanya fokus bikin konten soal game dan kamu konsisten melakukannya. Maka, Tik Tok akan menilai kamu sebagai content creator yang terpercaya dan layak untuk dipertimbangkan.

3. Ketahui Jam Bangun Tidur atau Jam Santai

Uploadlah video TikTok kamu menjelang orang akan bangun tidur, Saat orang-orang baru bangun tidur, biasanya mereka langsung cek akun media sosial, begitu juga ketika mereka sedang bersantai.

Karena itu, hal ini harus kamu jadikan dasar untuk upload video TikTok agar peluang dilihat banyak pemirsa dan masuk ke FYP semakin besar.

BACA JUGA  Aplikasi Pengubah Video Menjadi MP3 Terbaik

4. Lihat Trending Video, Audio, dan Hashtag

Sekarang masuk ke kreasi konten untuk bikin video Tik Tok keren! Untuk bikin konten yang viral, kamu harus selalu perhatikan trending video maupun hashtag. Kamu bisa coba recreate video Tik Tok terbaru yang lagi viral.

5. Tips Agar Video TikTok Masuk FYP Lainnya

Nah setelah kamu mengetahui beberapa tips agar video TikTok kamu masuk ke FYP seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Masih ada tambahan lain yang perlu juga kamu perhatikan agar video kamu masuk ke FYP TikTok.

Berikut diantaranya agar video kamu masuk ke FYP TikTok.

  • Buat video berkualitas.
  • Ikuti trend dan challange yang sedang populer.
  • Upload video minimal 2 kali sehari.
  • Gunakan musik populer.
  • Gunakan tagar yang tepat.
  • Tingkatkan engagement.
  • Interaksi dengan pengguna lainnya.

Penutup

Jadwal FYP Tiktok memang tidak pasti. Tapi jika video kamu memenuhi kriteria bisa masuk ke FYP maka otomatis bisa masuk FYP. Pemilihan waktu saat upload juga cukup penting, Karena saat view video kamu cukup tinggi dan viral, Maka otomatis video akan masuk FYP.